Home Kamtibmas Viral jadi Lokasi penghadangan, Bhabinkamtibmas sambangi jalan Bubak

Viral jadi Lokasi penghadangan, Bhabinkamtibmas sambangi jalan Bubak

449
0
SHARE
Masyarakat yang kedapatan pesta Miras

Humas Polres Kotamobagu – Bhabinkamtibmas Desa Tabang dan Desa Bungko Bripka Rizky Mokodompit laksanakan giat rutin malam minggu bersama rekan Linmas di Desa Binaan dengan sandi unik ”PAMAN DEMEN MAKAN” (PAtroli bersaMA rekaN DEmi MEnjaga keaMAnan di akhir peKAN).

Para pemuda yang pesta Miras diamankan di Polsek Kotamobagu

“Kegiatan rutin malam minggu Bhabinkamtibmas dan rekan Linmas tersebut difokuskan pada aksi pembegalan dengan menggunakan Sajam yang sempat viral beberapa hari lalu di Medsos dan juga aksi balapan liar yang sering dilakukan pada malam minggu di jalan Bubak” pungkas polisi yang murah senyum dengan lesung pipit ini.

Masyarakat yang pesta Miras saat petugas datang

Adapun kegitan rutin tersebut juga sekaligus menindak lanjuti himbauan dari Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK terhadap seluruh jajaran terkait berapa point yang menjadi faktor penyebab terjadinya tindak pidana dan gangguan Kamtibmas yang salah satunya adalah lemahnya penjagaan (Capable Guardian) yang harus diperkuat dengan cara Patroli, Strongpoint dan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan yakni cipta kondisi.

Videonya dapat anda tonton di sini :

Hal ini juga dilaksanakan guna mengantisipasi tren kejadian menonjol berupa kasus-kasus penganiayaan pada malam hari saat hari menjelang hari libur Sabtu dan Minggu (weekend), dimana beberapa terjadi dilatar belakangi persoalan sepele yang bersifat individu karena disebabkan pelaku mabuk Miras atau minuman keras. (RM/MS-2002)

Baca juga  Saksikan Simulasi pungut Suara, Kapolda Sulut tegaskan Pilkada 2020 wajib taati Protokol Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here