Home Inovasi Kedepankan kearifan lokal, Polres Kotamobagu & instansi terkait semakin gencar kampanyekan ‘ayo...

Kedepankan kearifan lokal, Polres Kotamobagu & instansi terkait semakin gencar kampanyekan ‘ayo pakai masker’.

200
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Rabu (09/09/2020), Bila berbicara terkait kepedulian terhadap masyarakat tentu saja tidak terlepas dari peran serta Polri sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagaimana yang termaktub dalam Undang-undang No. 02 Tahun 2020 yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Terlebih lagi dimasa pandemi ini tentulah Polri dituntut untuk bekerja extra lewat berbagai himbauan untuk membangun kesadaran masyarakat agar lebih peduli lagi dengan protokol kesehatan lewat ajakan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

Sebagai mana yang tampak siang tadi Polres Kotamobagu melalui Satuan Lalu Lintas dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Novita Citra MR, SIK dengan mengajak serta Kodim 1303 BM, Kipan C 713 beserta instansi terkait, melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Selain itu, tampak juga Personil gabungan tersebut turut membagikan masker bahkan bagi masyarakat yang didapati masih tidak menggunakan masker dipakaikan masker secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas menjelaskan bahwa ini sudah kali ke empat Sat Lantas dan instansi terkait melaksanakan himbauan untuk penggunaan masker.

“Ini sudah kali keempat kami melakukan himbauan dan alhamdulilah sudah tampak adanya kesadaran dari masyarakat untuk mau menggunakan masker”, ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa untuk himbauan kali ini yang berbeda dari biasanya, yaitu pihaknya melibatkan sejumlah personil Polwan dengan menggunakan pakaian adat khas Bolaang Mongondow diharapkan dengan mengedepankan kearifan lokal masyarakat akan semakin sadar dengan penggunaan masker.

(Rizky)

Baca juga  Guna Memastikan Kesiapan Kampung Tangguh, Sat Binmas Polres Kotamobagu Cek 3 Lokasi Kampung Tangguh di Kota Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here