Home Internal Lakukan “Saliva Test” secara acak & mendadak, 65 Personil Polres Kotamobagu dinyatakan...

Lakukan “Saliva Test” secara acak & mendadak, 65 Personil Polres Kotamobagu dinyatakan negatif Narkoba.

228
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Sebanyak 65 Personel Polres Kotamobagu menjalani test Narkoba secara random (acak) dan mendadak namun kali ini berbeda dari biasanya, jika umumnya test menggunakan metode air seni (Urine) kali ini dengan menggunakan alat merk Drugwipe 6S dengan metode air liur (Saliva Test).

Hasil test dengan alat buatan Jerman ini tergolong baru dan dinilai lebih akurat dibandingkan tes urine.

Test Narkoba tersebut selain diikuti oleh Kapolres Kotamobagu sendiri, diikuti pula Personil yang ada di masing-masing Bagian hingga Satuan meliputi Kabag, Kasat hingga Perwira, Bintara, dan PNS dilingkungan Polres Kotamobagu.

Mekanisme penggunaan Test dengan Kit Test Drugwipe juga terbilang sangat mudah, yaitu hanya menjulurkan lidah kemudian Petugas mengambil sampel air liur untuk diletakkan dalam alat pengukur Narkoba.

Adapun pelaksanaan tes dilakukan oleh Kasat Narkoba langsung AKP Suyono Sutadji, SE bersama Team Urkes Polres Kotamobagu dipimpin oleh Paur Kesehatan Bripka Gede Putra Wijaya, Amd.Kep.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati,SIK yang turut pula melaksanakan Saliva test menjelaskan bahwa kegiatan tes tersebut dilaksanakan secara acak dan mendadak untuk memastikan ada atau tidaknya personil Polres Kotamobagu yang mengkonsumsi Narkoba.

“Kegiatan ini diikuti oleh personil dari masing-masing bagian hingga satuan dan dilakukan secara random dan mendadak dengan harapan agar anggota kami dapat terpantau apakah mengkonsumsi narkoba atau tidak”, tegas Kapolres.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan secara kontinue hingga ke Polsek – Polsek Jajaran, selain itu Kapolres juga berpesan kepada seluruh Masyarakat agar hindari dan jauhi Narkoba karena hanya akan merusak bukan hanya diri sendiri tapi juga keluarga.

Adapun dari pemeriksaan secara acak dan mendadak tersebut seluruh Personil yang diperiksa dinyatakan negatif Narkoba.

Baca juga  Pimpin Sidang Disiplin, Walau penuh pertimbangan Wakapolres tetap berikan sangsi tegas 2 Anggotanya.

(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here