Home Forkopimda Kapolres & Forkopimda bersama stakeholder laksanakan rakor lintas sektoral pengamanan Idul Fitri...

Kapolres & Forkopimda bersama stakeholder laksanakan rakor lintas sektoral pengamanan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

96
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Bertempat di ruang loby Mapolres Kotamobagu telah dilaksnakan Rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Rabu (21/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303/BM Letkol Raja Gunung Nasution SIP, Waka Polres Kompol Rina Frillya SIK, Kepala Bina Marga Dinas PUPR Regina D. Mokoginta ST, Kepala Seksi Pelayanan Kotamobagu Kesehatan Yudi Pontoh. Amd.Kes, Kabid Dishub Berti .S Wowiling, ST. serta Para Kabag dan Kasat di jajaran Polres Kotamobagu.

Adapun arahan sekaligus yang menjadi penyampaian adalah sebagai berikut : Menahan penyebaran kasus Covid-19 saat mudik 2021, upaya pencegahan kegiatan mudik pada saat mudik di tahun 2021, upaya pencegahan terhadap terorisme, penempatan tiap Anggota di pos perbatasan harus sudah di vaksin dan penyekatan terhadap Masyarakat yang melaksanakan mudik harus ada pemeriksaan Rapid Anti Gen dan surat keterangan kesehatan perjalanan, serta pengawasan di tempat wisata pada saat hari raya Idul Fitri H 1442 tahun 2021 agar biasa menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Kotamobagu melalui Kasubbag Humas Polres Kotamobagu AKP Rusdin Zima, SE menjelaskan Adapun maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut yakni untuk memberikan gambaran dan penyamaan persepsi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

“Kegitan dimaksud (rakor) yakni sebagai media penyamaan persepsi kepada seluruh Stakeholder lainnya dan juga terkait kesiapan Polres Kotamobagu dan instansi terkait dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di masa Pandemi Covid 19”. jelas Rusdin.

Adapun untuk ketentuan pelarangan mudik yakni mulai diberlakukan pada tanggal 6 Mei 2021 s/d 17 Mei 2021.

Baca juga  Wakapolres Kotamobagu hadiri penutupan STQH ke-VII tingkat Kota Kotamobagu

(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here