Home Polisi Kita “Kultum” di MABM Kotamobagu, Da’i Kamtibmas Aipda Herdianto Mamonto buat puluhan jemaah...

“Kultum” di MABM Kotamobagu, Da’i Kamtibmas Aipda Herdianto Mamonto buat puluhan jemaah belinang air mata.

205
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu Senin (10/05/2021), Bulan keberkahan serta bulan sejuta ampunan akan segera pergi meninggalkan kita, pelaksanaan ibadah Tarawih yang seyogyanya dilaksanakan selama bulan Ramadhan pun tinggal menghitung hari pelaksanaannya.

Kesempatan ini dijadikan waktu untuk bermuhasabbah oleh Aipda Herdianto Mamonto yang merupakan satu-satunya Da’i Kamtibmas yang dimiliki oleh Polres Kotamobagu.

Pelaksanaan ceramah berupa kuliah tujuh menit (Kultum) tersebut dilakukan selepas pelaksanaan Sholat Isya berjamaah, setelah sebelumnya Aipda Herdi terlebih dahulu berkoordinasi dengan badan Ta’mir Masjid terbesar se Sulawesi Utara tersebut.

Adapun dari Isi ceramahnya, Aipda Herdi mengajak kepada para ulama, imam, pegawai syar’i dan jamaah untuk bersama-sama Polri menjaga NKRI serta turut memerangi adanya paham paham yang radikal dan anti Pancasila apalagi berafiliasi dengan Terorisme.

“Tugas menjaga keamanan adalah tugas kita bersama tak peduli kita sebagai Polri, kita sebagai Tokoh agama maupun sebagai Masyarakat”, pungkasnya dalam ceramah singkatnya tersebut.

Pelaksanaan ceramah itupun ditutupnya dengan doa dan muhasabbah, tak sedikit jemaah yang ikut terhenyuh hingga berlinang air mata saat Aipda Herdi memimpin doa.

Sebelum menutup ceramahnya Aipda Herdi juga berpesan bahwa pangkat kita dipundak gelar kehormatan di depan atau dibelakang nama akan tetapi Allah SWT memberikan akal pikiran yang letaknya diatas kepala, maka sudah seharusnya kewajiban dan karya kita harus melebihi pangkat dan jabatan kita. (Rizky)

Baca juga  Bina Generasi Muda & cegah tawuran, sejumlah pejabat Polres Kotamobagu jadi pembina upacara di Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here