Home Giat Kapolres Kapolres Kotamobagu bersama Forkopimda Kota Kotamobagu mengikuti giat pengukuhan & pelantikan Paskibraka...

Kapolres Kotamobagu bersama Forkopimda Kota Kotamobagu mengikuti giat pengukuhan & pelantikan Paskibraka tahun 2021.

58
0
SHARE

Prasetya : ”Kami tetap akan berfokus pada penerapan protokol kesehatan yang ketat”.

Humas Polres KotamobaguSenin (16/08/2021) Jelang hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, kentalnya semangat nasionalisme dirasakan oleh warga masyarakat di Kota Kotamobagu semakin terasa, semangat nasionalisme ini pun turut dikobarkan oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK bersama Forkopimda Kota Kotamobagu.

Sebagaimana yang tampak oleh media ini, Kapolres Kotamobagu bersama Forkopimda Kota Kotamobagu mengikuti giat pengukuhan dan pelantikan Paskibraka tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Adapun prosesi tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Para Paskibraka tahun ini adalah pertama yang bertugas di masa pandemi Covid-19 setelah tahun 2020 lalu kegiatan serupa ditiadakan akibat pandemi yang baru masuk ke Indonesia.

Dimana pada tahun ini, seluruh anggota Paskibraka menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Meskipun demikian, suasana tetap berlangsung khidmat dan haru terutama pada saat Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan saat melakukan prosesi mencium sang saka merah putih sambil diiringi lagu ‘Padamu Negeri’.

Kapolres Kotamobagu dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa tetap akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat hingga jelang upacara pengibaran dan penurunan bendera nantinya.

“Kami Polres Kotamobagu tentunya bersama Team Gugus tugas penanganan Covid-19, jelang upacara perayaan kemerdekaan nanti, tetap akan berfokus pada penerapan protokol kesehatan yang ketat mulai dari upacara pengibaran dan penurunan bendera nantinya”, ungkap Prasetya.

Sementara itu, Komandan Paskibraka 2021 Ipda Fitri Nugrahani, S.TrK, menjelaskan bahwa para anggota Paskibraka tersebut telah berlatih dengan sangat disiplin. Selain ditempa secara fisik dan mental, mereka juga dituntut untuk mampu menerapkan prokes dengan ketat. (Rizky)

Baca juga  Kapolres Kotamobagu sambangi Tokoh Masyarakat Gogagoman Lendy Mokodompit (Papa Eka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here