Home Kamtibmas Operasi Keselamatan Samrat 2022 mulai berlaku, ini penekanan Kapolres Kotamobagu saat Gelar...

Operasi Keselamatan Samrat 2022 mulai berlaku, ini penekanan Kapolres Kotamobagu saat Gelar Pasukan

816
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Selasa (01/03/2022), Mulai hari ini sampai dengan 14 hari kedepan (14/03/2022), dalam kurun waktu tersebut Polres Kotamobagu melaksanakan operasi keselamatan Samrat 2022 dengan sasaran operasi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Selain itu sasaran operasi juga untuk masyarakat yang belum memahami tentang ODOL (Over Dimension dan Over Loading) khusus kendaraan angkutan barang yang sangat berpotensi terjadinya Laka Lantas berakibat vatalitas korban serta sangat merugikan negara atas kerusakan infra struktur jalan dan jembatan.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK ketika memimpin upacara gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan Samrat 2022 ,membacakan sambutan Kapolda Sulawesi Utara yang menjelaskan pelaksanaan operasi tetap dengan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif secara persuasif dan humanis.

“Pada pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2022 kali ini, kita prioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas”, jelas Kapolres melalui sambutan yang dibacakan.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan selain melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan sebagai perwujudan dalam tindakan predictive policing. (Rizky)

Baca juga  Akan Terus Diburu, Team Resmob & Bhabinkamtibmas Polsek Lolayan Respon Cepat Aduan Dugaan Pembegalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here