Home Ramadhan Bukti Pelayanan Kepada Masyarakat, Polres Kotamobagu dan Jajaran Laksanakan Pengamanan Sholat Tarawih...

Bukti Pelayanan Kepada Masyarakat, Polres Kotamobagu dan Jajaran Laksanakan Pengamanan Sholat Tarawih di Masjid

496
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Personel Polres Kotamobagu dan Polsek Jajaran siap menjamin keamanan terhadap umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat tarawih selama bulan ramadhan.

Personel Polres Kotamobagu saat sedang melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

Personel yang melaksanakan pengamanan disebar ke beberapa Masjid yang ada di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Personel Polres Kotamobagu dan Polsek saat sedang melakukan pengamanan di Masjid DC Manopo Kelurahan Matali Kec. Kotamobagu Timur

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid S.I.K menegaskan pelaksanaan ibadah sholat Tarawih ini memang menjadi atensi pengamanan.

“kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat dalam hal menjamin keamanan umat muslim di wilayah hukum Polres Kotamobagu saat sedang melaksanakan ibadah,” jelas AKBP Irham Halid S.I.K.

Kapolres Kotamobagu juga menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban Polri selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas, maka kami harus hadir di tengah masyarakat dan bersama masyarakat juga kita laksanakan agar kamtibmas itu terwujud,” Kata AKBP Irham Halid S.I.K.

Ia juga berharap seluruh jamaah dan seluruh warga bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci ramadhan.

Selain memberikan pengamanan terhadap umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah, personel Polres Kotamobagu dan Polsek jararan juga melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja pada hari minggu dan Pure pada saat umat Hindu melaksanakan ibadah dan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan (prokes).

Pengamanan di Gereja pada hari Minggu saat Umat Nasrani sedang melaksanakan ibadah

“Disiplin prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat, demi mencegah resiko penularan covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, semoga bisa berdampak positif terhadap upaya kita selama ini”, pungkas AKBP Irham Halid S.I.K.

Baca juga  Da’i Polri Aipda Herdianto Mamonto manfaatkan momen Nujul Qur'an 17 Ramadhan di desa Bulud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here