Home Giat Kapolres Kapolres Kotamobagu Diberikan Kehormatan ‘Pasang Lampu Tuntul’ Di Masjid Al-Hidayah Desa Sia.

Kapolres Kotamobagu Diberikan Kehormatan ‘Pasang Lampu Tuntul’ Di Masjid Al-Hidayah Desa Sia.

557
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Momen ‘Monuntul’ untuk menghormati Lailatul Qadar bagi segenap umat Islam di Indonesia di tandai dengan tradisi pemasangan obor maupun lilin di rumah-rumah.

Momen ini biasanya dilakukan selama 3 malam berturut-turut mulai dari tanggal 27 sampai 29 Ramadhan selepas waktu berbuka puasa.

Kapolres kotamobagu AKBP Irham Halid SIK yang kala itu bersama dengan segenap Personil Polres Kotamobagu yang beraga Islam melaksanakan buka puasa bersama dan juga sholat magrib berjamaah di masjid al hidayah desa sia kec. Kotamobagu utara.

Mualaf pertama Desa Sia Herni Sumilat pun meminta kesediaan Kapolres Kotamobagu untuk dapat memasang lampu ‘tuntul’ di halaman Masjid tersebut.

“Suatu kehormatan berkenan kiranya bapak Kapolres Kotamobagu dapat menyalakan lampu tuntul Masjid di malam pertama ini”, ungkap Sumilat yang juga merupakan salah satu penggagas pembangunan satu satunya Masjid di Desa Sia tersebut.

Setelah pemasangan lampu tersebut jemaah masjid Al-Hidayah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres bersama Personil yang beragama muslim selanjutnya rombongan kembali ke Mako Polres Kotamobagu. (Rizky)

Baca juga  Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Gabungan Untuk Meniadakan Kerumunan/Konvoi Malam Tahun Baru 2021 di Kota Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here