Home Internal Sejumlah Personil Polres Kotamobagu Jalani Test Urin Dalam Penjagaan Ketat

Sejumlah Personil Polres Kotamobagu Jalani Test Urin Dalam Penjagaan Ketat

696
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Pihak Kepolisian terus melakukan upaya dalam menjaga integritas dan profesionalisme setiap personil. Salah satunya dengan melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) dengan sasaran melakukan pemeriksaan urin secara berkala untuk memastikan bahwa personil Polres Kotamobagu tidak terlibat dalam penggunaan Narkoba.

Personil yang melakukan test urin dalam pengawalan ketat oleh personil Propam Polres Kotamobagu

Dibawah pimpinan Kasi Propam Polres Kotamobagu Ipda Rahmat Dachlan, SH dan dokter dari klinik kesehatan Polres Kotamobagu dr. Cheppy P. Tegema, dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa personil secara random, tanpa ada pengumuman sebelumnya setelah pelaksanaan Apel Pagi dan Commander Wish di Mako Polres Kotamobagu, Senin (6/3/2023).

Hasil pemeriksaan urin menunjukan negatif zat Narkoba

Pemeriksaan urin ini dilaksanakan secara ketat dan terus menerus mendapatkan pengawasan & pendampingan oleh personil Provos/paminal, untuk memastikan setiap personil Polres Kotamobagu yang menjalankan tugas dilapangan benar-benar bebas dari pengaruh Narkoba.

Melalui pemeriksaan urin ini, diharapkan anggota Polres Kotamobagu semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan integritas diri dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat serta menumbuhkan kepercayaan terhadap institusi Kepolisian.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK melalui Kasi Propam
Ipda Rahmat Dachlan, SH menegaskan bahwa jika kedapatan ada personil yang menggunakan Narkoba maka Polres Kotamobagu juga akan memberikan sanksi tegas.

Kasi Propam Polres Kotamobagu Iptu Rachmat Dachlan, SH

“Jika ada personil yang kedapatan tentunya institusi akan memberikan sanksi baik itu dalam bentuk pemecatan, penurunan pangkat, hingga penahanan dan tuntutan pidana”. Tegas Rahmat. Dalam pemeriksaan urin kali ini seluruh personil yang melaksanakan semua negatif. (Maruf)

Baca juga  Gelar Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres mendapat kejutan Kue Ultah dari pengurus PWI & IJTI Biro Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here