Home Binkam Polres Kotamobagu Intens Laksanakan Patroli & Himbauan Kamtibmas Untuk Cegah Tawuran Antar...

Polres Kotamobagu Intens Laksanakan Patroli & Himbauan Kamtibmas Untuk Cegah Tawuran Antar Pelajar

370
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) dan Tim Patroli Presisi aktif melaksanakan program kampanye Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan fokus pada pencegahan tawuran antar pelajar, Senin (07/08/2023). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi siswa/pelajar di sejumlah sekolah dengan melaksanakan Patroli himbauan Kamtibmas usai jam sekolah berakhir.

Dalam kegiatan tersebut anggota Satuan Binmas berkolaborasi dengan Tim Patroli Presisi dan Patroli R2 Samapta mengunjungi beberapa sekolah untuk menyampaikan himbauan dan penyuluhan kepada siswa/pelajar yang berkumpul di area sekolah usai KBM berakhir.

Kabag Ops Kompol Luther Tadung mengungkapkan kekhawatirannya atas meningkatnya insiden tawuran antar pelajar yang bisa mengganggu proses belajar-mengajar dan menciptakan ketidaknyamanan di lingkungan pendidikan.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK juga menegaskan pentingnya pencegahan terjadinya konflik antar pelajar dengan cara pencegahan dan deteksi dini serta aktif mengajak para siswa/pelajar untuk menjaga sikap toleransi dan rasa saling menghormati.

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan ini, kami berharap siswa/pelajar dapat menjadi agen perdamaian di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitarnya, serta menjadi contoh positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Tim gabungan Polres Kotamobagu menggali informasi mengenai tanda-tanda awal konflik yang dapat dihindari serta mengajak siswa/pelajar untuk melaporkan segala bentuk gangguan keamanan kepada pihak sekolah atau kepolisian setempat. Selain itu, para personil juga memberikan saran praktis tentang cara menghindari pertikaian dan mengatasi masalah dengan damai.

Diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam mencegah tawuran antar pelajar dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Kehadiran Polres Kotamobagu dan dukungan dari pihak sekolah diharapkan dapat menginspirasi siswa/pelajar untuk menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian dan menjaga hubungan harmonis di lingkungan pendidikan mereka. (Rizky)

Baca juga  Pelaku Penikaman Security Kantor Pegadaian Mogolaing Berhasil Diamankan Tim Resmob Polres Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here