Home Internal Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Kotamobagu Turut Semarakan Dengan Gelar Lomba Master...

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Kotamobagu Turut Semarakan Dengan Gelar Lomba Master Of Ceremony.

428
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Ketika sebuah upacara maupun acara berlangsung, tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran Master of Ceremony (MC). Tidak hanya sekedar membacakan urutan acara, seorang MC atau pemandu acara juga bertanggung jawab untuk memastikan acara berlangsung dengan lancar dan tepat waktu.

Pentingnya peran MC inilah yang melatarbelakangi Polres Kotamobagu menyelenggarakan lomba MC dalam rangka menyemarakan hari Bhayangkara ke-76 bertempat di Polres Kotamobagu, Selasa (06/07/2022).

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK saat melalui sambutannya menjelaskan bahwa Lomba MC yang digelar ini merupakan salah satu kegiatan dari sekian rangkaian untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 sekaligus lomba ini juga bertujuan untuk mencari dan menggali kader-kader atau talenta-talenta baru dari personil Polri yang ada di jajaran Polres Kotamobagu.

“Lomba MC ini merupakan lomba kedua dari sekian rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari bhayangkara ke-76, lomba ini juga bertujuan untuk mencari talenta-talenta baru dari personil jajaran Polres Kotamobagu”, ujar Kapolres Kotamobagu.

Ketua Panitia IPTU Shirley Mangelep SH, MHum menjelaskan bahwa lomba MC kali ini peserta dinilai berdasarkan 5 kriteria yakni intonasi, artikulasi, penampilan, improvisasi dan mimik / ekspresi adapun peserta lomba kali ini terdiri dari 33 peserta Polwan dan 11 peserta Polki dari seluruh Bagian, Satuan dan Seksi, salah satunya adalah KSPKT IPDA Semmy Lengkong yang merupakan satu-satunya perwakilan Perwira.

“Ini pertama kalinya saya mengikuti lomba MC. Saya sangat bersyukur karena dengan diadakannya lomba MC ini saya bisa menemukan wadah untuk menyalurkan keterampilan public speaking saya,” ujar Semmy.

Lomba ini dimenangkan oleh Briptu Viny Tamboto perwakilan dari Bag Ops, yang nantinya pemenang lomba MC kali ini akan dipersiapkan untuk menjadi MC pada upacara Hari Bhayangkara ke-74 nanti. (Rizky)

Baca juga  Kapolres Kotamobagu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres dan Brimob Inuai TMT 1 Januari 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here