Home Binkam Tindakan Kepolisian Yang Paling Efektif Adalah Upaia Pencegahan, Bhabinkamtibmas Gogagoman Terapkan Restorative...

Tindakan Kepolisian Yang Paling Efektif Adalah Upaia Pencegahan, Bhabinkamtibmas Gogagoman Terapkan Restorative Justice

547
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Tanggapi laporan masyarakat di Kelurahan binaannya terkait adanya kesalahpahaman antar dua warga di kompleks ex.pasar ikan Bhabinkamtibmas Kel.Gogagoman Bripka Risto Mokodompit sigap tempuh restorative justice, Kamis (19/01/2023).

Bhabinkamtibmas yang dikenal dekat dengan warganya tersebut langsung mempertemukan kedua belah pihak yang bertikai dan langsung mendamaikan permasalahan diantara keduanya.

Bhabinkamtibmas yang membina Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu dan Kotobangon menjelaskan bahwa kedua warganya tersebut bertikai akibat bercanda yang sudah kelewatan.

“Kedua warga saya ini hanya karena bercanda yang sudah kelewatan sehingga terjadi permasalahan diantara keduanya, namun saat ini sudah kami damaikan dan sudah sepakat untuk berdamai”, jelas Risto.

Upaia restorative justice yang ditempuh oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Gogagoman ini adalah cara yang saat ini banyak diterapkan dalam penyelesaian suatu permasalahan di Polres Kotamobagu tentunya dengan melihat skala besar kecilnya perkara tersebut.

Restorative justice adalah penyelesaian tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku, keluarga korban, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, atau pemangku kepentingan untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil melalui perdamaian dengan menekankan pemilihan kembali pada keadaan semula. (Rizky)

Baca juga  Kabag Ops dan Kabag SDM Pimpin Apel PLB Bagi Seluruh Personil Polres Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here