Home Giat Ops Turut didampingi Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Operasi Keselamatan, ini...

Turut didampingi Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Operasi Keselamatan, ini 8 Sasarannya.

634
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Hari ini Polres Kotamobagu menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Samrat 2023 bertempat dilapangan apel Mapolres dengan mengangkat tema “Keselamatan berlalulintas yang utama dan pertama”, Selasa (07/02/2023).

Sangat tampak sinergitas dan kekompakan TNI-Polri dalam gelaran tersebut. dimana, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK tampak didampingi oleh Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf. Topan Angker S.Sos yang ikut berada di lapangan apel.

Wakapolres Kotamobagu Kompol Afrizal Nugroho SIK MH, Kadis Perhubungan Drs. Usman Mamonto, Danpom Lettu Cpm Kadir Abdullah, PJU dan Perwira Polres Kotamobagu juga turut mengikuti jalannya gelaran apel tersebut.

Peserta apel gelar pasukan terdiri dari peleton Sat Lantas, gabungan staf, Reskrim dan Intelkam serta peleton TNI/POM, Sat Pol PP, Dishub dan Jasa Raharja.

Kapolres selalu pimpinan apel turut membacakan amanat Kapolda Sulut yang intinya bahwa sesuai arahan Kapolri Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Keselamatan Samrat 2023 ini dilaksanakan untuk menciptakan Sitkamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif.

“Operasi Keselamatan Samrat 2023 ini tetap dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukasi serta persuasif dan humanis didukung penekagan hukum secara elektronik”, ucap Kapolres.

Adapun 8 sasaran Operasi Keselamatan Samrat 2023 meliputi: pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm/sabuk pengamanan, mengengemudi dalam pengaruh minum beralkohol, mengemudi melawan arus lalulintas, melebihi batas kecepatan, kelengkapan kendaraan, knalpot brong dan TNKB (plat nomor).

Operasi Keselamatan Samrat kali ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 07 Februari sampai 21 Februari 2023. (Rizky)

Baca juga  Sat Lantas Polres Kotamobagu Gelar Sosialisasi & Edukasi Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here