Home Lalu Lintas Masuki Ramadhan Ke-23, Sat Lantas Polres Kotamobagu Giatkan Pengamanan Pelaksanaan Sholat Jumat

Masuki Ramadhan Ke-23, Sat Lantas Polres Kotamobagu Giatkan Pengamanan Pelaksanaan Sholat Jumat

927
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Sat Lantas Polres Kotamobagu laksanakan pengamanan Sholat Jumat di sejumlah Masjid, termasuk di salah satu Masjid terbesar di Bolmong Raya (BMR), Jumat (14/04/2023).

Arus lalu lintas di sekitar Masjid Agung Baitul Makmur Kota Kotamobagu memasuki Ramadhan ke-23, terlihat kendaraan baik yang dikendarai oleh jemaah maupun warga yang melintas terpantau cukup padat.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna memastikan kelancaran ibadah di masjid yang menjadi pusat kegiatan keagamaan umat Islam di Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Petugas dari Satuan Lalu Lintas, dipimpin oleh Kasatlantas Polres Kotamobagu, AKP Shirley B. Mangelep SH M.Hum, sudah melakukan sejumlah persiapan untuk personilnya.

“Mereka telah mengatur lalu lintas di sekitar Masjid Jami, salah satu masjid terbesar di Kotamobagu yang biasanya ramai di hari Jumat terutama di bulan Ramadhan”, jelasnya.

Dalam pengamanan ini, petugas Polres Kotamobagu ditempatkan di sejumlah titik strategis, seperti di persimpangan jalan, trotoar, dan pintu masuk masjid. Mereka bertugas untuk mengatur lalu lintas, mengawasi keamanan, dan memberikan arahan kepada para jamaah yang hendak masuk ke masjid.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, petugas juga berkoordinasi dengan pihak pengurus masjid dan aparat keamanan setempat untuk memastikan segala potensi gangguan keamanan agar dapat diantisipasi dengan baik. (Rizky)

Baca juga  Personil Sat Lantas Polres Kotamobagu Lakukan Pengamanan Pembukaan GMIBM Expo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here