Home Kamtibmas Sambangi Polres Kotamobagu, STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian Terkait KUHP Yang Baru

Sambangi Polres Kotamobagu, STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian Terkait KUHP Yang Baru

307
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Rabu, (23/8/2023), Polres Kotamobagu menjadi tuan rumah bagi kegiatan penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) lembaga pendidikan dan pelatihan (Lemdiklat) Polri tahun 2023.

Ketua Tim peneliti Kombes Pol Dr. Tagor Hutapea, SIK,MSi

Kegiatan penelitian ini dipimpin oleh Kombes Pol Dr. Tagor Hutapea, SIK,MSi yang menjabat sebagai Kabagjiankumham Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri bersama Tim Supervisi yakni Kombes Pol H. Faizal,SH,SIK,MH dengan tema “Kebijakan Polri dalam upaya efektivikasi penerapan konsep-konsep hukum pidana baru dalam undang-undang nomor 1 tahun 2023 tentang Kitab Undang-undang hukum pidana (KUHP)”.

Anggota Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri

Setelah disambut oleh Kapolres Kotamobagu yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Arie Prakoso, SIK, dalam pembukaannya, ketua Tim peneliti menjelaskan tujuan utama penelitian ini adalah mendapatkan masukan terkait Undang-Undang nomor 1 tahun 2023 tentang Hukum Pidana yang baru sehingga nantinya dapat dijadikan bahan koreksi yang lebih baik.

Peserta penelitian yang terdiri dari tokoh masyarakat dan perwakilan insan Pers

Pada penelitian ini, selain personil Polres Kotamobagu, turut hadir pula perwakilan personil Polres Bolaang Mongondow Selatan juga dari pengadilan Negeri Kotamobagu, akademisi, para tokoh masyarakat, Advokat serta insan pers Kotamobagu dengan tujuan mendengarkan pandangan dan tanggapan langsung secara jujur dari berbagai lapisan masyarakat terkait Undang-undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang KUHP.

Tim STIK Lemdiklat Polri menyerahkan Cenderamata kepada Polres Kotamobagu

Dalam kesempatan ini pula Tim STIK Lemdiklat Polri menyerahkan Cenderamata kepada Polres Kotamobagu dan Polres Bolmong Selatan yang diterima oleh masing-masing Wakapolres.

“Semoga nantinya apa yang menjadi hasil penelitian dapat dijadikan hal yang positif bagi kemajuan institusi Polri kedepan” ungkap Wakapolres saat memberi sambutan kepada Tim. (maruf)

Baca juga  Latpra Ops Lilin Samrat 2020 Polres Kotamobagu, tak ada Konvoi saat pisah tahun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here