Home Kamtibmas Puluhan Siswa Terjaring Patroli Gabungan Polres Kotamobagu Saat Berkeliaran Pada Jam Sekolah

Puluhan Siswa Terjaring Patroli Gabungan Polres Kotamobagu Saat Berkeliaran Pada Jam Sekolah

3072
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Puluhan Siswa terjaring Razia gabungan Polres Kotamobagu bersama Kodim 1303 Bolmong serta instansi terkait saat berkeliaran diluar jam belajar sekolah Kamis (31/8/2023).

Wakapolres Kotamobagu Arie Prakoso, SIK, MH turun langsung melakukan pemeriksaan terhadap tas sekolah yang dibawa siswa

Tim gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP Kotamobagu serta dinas pendidikan nasional Kotamobagu ini melaksanakan patroli menyisir lokasi-lokasi yang sering digunakan oleh anak-anak sekolah untuk berkumpul saat jam pelajaran sekolah berlangsung.

Beberapa siswa kedapat merokok saat di razia

Kegiatan pengawasan dan razia terhadap anak-anak sekolah yang berkeliaran diluar sekolah ini dipimpin Kasubag Dal Ops Polres Kotamobagu AKP Joel Lalensang menemukan anak-anak sekolah yang tidak masuk sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

Para siswa yang kedapatan nongkrong di salah satu tempat kost di Kelurahan Kotamobagu

Dari hasil patroli gabungan ini ditemukan 41 siswa dari berbagai SMA dan SMK serta SMP diwilayah Kotamobagu dan 2 diantara mereka adalah siswi SMA. Anak-anak sekolah ini kemudian digiring ke Mapolres untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kegiatan patroli dilaksanakan bersama TNI dan instansi terkait

Kegiatan ini merupakan bagian dari pengawasan dan penanggulangan kekerasan yang melibatkan anak-anak sekolah seperti tawuran antar sekolah yang sebelumnya telah disepakati dalam rapat koordinasi antar instansi terkait tentang penanganan siswa yang berkeliaran diluar sekolah saat jam sekolah Rabu (30/8/2023) di Polres Kotamobagu.

Para siswa didata dan diberikan pendataan dan dibuatkan surat pernyataan

Selain razia terhadap anak-anak sekolah yang berkeliaran ini, dilaksanakan juga pembinaan dan penyuluhan disekolah-sekolah pada saat apel pagi atau upacara untuk mencegah dan memberi edukasi kepada siswa.

Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso, SH, MH memberikan pembinaan kepada para siswa

Para siswa yang kedapatan berkeliaran ini, selain diberi pembinaan, juga menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan yang sama dikemudian hari.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK melalui Kasi Humas Iptu I Dewa Dwiadnyana mengaskan bahwa kegiatan patroli gabungan ini untuk mengantisipasi tawuran, balap liar maupun gangguan Kamtibmas lainnya, dan kegiatan ini mendapat dukungan dari pihak sekolah maupun orang tua siswa. (maruf)

Baca juga  Operasi Zebra Samrat 2022 Dimulai, Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Gelar Pasukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here