Home Giat Kapolres Lewat Commander Wishnya, Kapolres Kotamobagu Tegaskan Terkait “ASTA SIAP” Jelang Pemilu 2024

Lewat Commander Wishnya, Kapolres Kotamobagu Tegaskan Terkait “ASTA SIAP” Jelang Pemilu 2024

339
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, memimpin pelaksanaan apel pagi dilanjutkan dengan penyampaian Commander wishnya sekaligus membahas persiapan keamanan menjelang Pemilu 2024 di wilayah Hukum Polres Kotamobagu. Kapolres menegaskan beberapa poin kunci terkait pelaksanaan tugas dan juga perihal “ASTA SIAP”, Senin (02/10/2023).

Asta siap terkait dengan 8 point Sbb:

Siap piranti lunak (Pilun), Piranti-piranti lunak mencakup undang-undang/ peraturan-peraturan termasuk petunjuk-petunjuk sebagai payung hukum dan pedoman-pedoman untuk mengimplementasikan tugas-tugas pada satuan-satuan tugas.

Siap posko, siap posko yang dapat menjadi pusat K3I (komunikasi, Koordinasi, Komando dan Pengendalian Informasi).

Siap Latihan Pra Operasi (Latpra Ops).

Siap kondisi keamanan ketertiban dalam masyarakat (Kamtibmas), kesiapan kondisi Kamtibmas yang dapat dikatakan kondusif dan terkontrol, dibangun dengan sistem-sistem networking/jejaring sebagai soft power sampai tingkat komuniti (RT/RW).

Siap masyarakat, kesiapan masyarakat sebagai mitra dalam menjaga dan memelihara yang memiliki komitmen dan gerakan moral dari para pemangku kepentingan untuk peka dan peduli dalam mencari akar masalah serta menemukan solusi yang tepat dan dapat diterima semua pihak.

Siap kuat personel, kesiapan personel/sumber daya manusia (SDM) untuk petugas pada Satgas, petugas pada posko dan petugas untuk mengatasi situasi kontjensi.

Siap sarana dan prasarana (Sarpras), kesiapan Sarpras yang digunakan untuk perorangan, kelompok maupun kesatuan yang dapat berbasis pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan, Siap anggaran.

Dalam pidatonya, AKBP Dasveri Abdi SIK mengungkapkan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian, TNI, dan semua pihak terkait dalam memastikan kelancaran proses demokrasi ini. (Rizky)

Baca juga  Berbagi Keceriaan Dengan Seluruh Masyarakat Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kotamobagu Laksanakan Olahraga Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here