Home Giat Kapolres Kapolres Kotamobagu Melalui Commander Wishnya Sampaikan Pesan Antisipasi Karhutla, Fluktuasi Pangan dan...

Kapolres Kotamobagu Melalui Commander Wishnya Sampaikan Pesan Antisipasi Karhutla, Fluktuasi Pangan dan Kamtibmas

543
0
SHARE
Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Hari ini, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK memimpin apel pagi di halaman Markas Polres Kotamobagu. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga memberikan pesan-pesan penting melalui Commander whisnya terkait beberapa penegasan, termasuk langkah-langkah antisipasi fluktuasi pangan, Kamtibmas dan risiko kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di tengah musim kemarau yang saat ini melanda wilayah hukum Polres Kotamobagu, Senin (16/10/2023).

AKBP Dasveri Abdi SIK membuka apel pagi dengan penuh semangat dan keseriusan, menggarisbawahi pentingnya kerja sama dan kesiapan personel dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian di tengah situasi yang semakin kompleks. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan semua anggota polisi untuk selalu mengutamakan pelayanan masyarakat dan menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas.

Salah satu fokus utama dari Commander Wish yang disampaikan oleh Kapolres adalah antisipasi terhadap kenaikan harga pangan. Dalam konteks ini, Kapolres menginstruksikan agar petugas polisi aktif berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, Kapolres juga menyoroti potensi risiko Karhutla yang semakin meningkat akibat musim kemarau. Beliau menekankan pentingnya upaya pencegahan dan penanganan dini terhadap kebakaran hutan dan lahan, serta mengingatkan agar semua personel polisi selalu siaga dalam mengatasi situasi tersebut. Kerja sama dengan instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kehutanan, juga diharapkan dapat ditingkatkan guna mengurangi risiko Karhutla.

Dasveri mengakhiri pesannya dengan memotivasi seluruh personel Polres Kotamobagu untuk terus berkomitmen dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat. Apel pagi tersebut merupakan momentum penting dalam memastikan semua personel polisi siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul dalam menjalankan tugas mereka.

Baca juga  Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong & Wakil Walikota Kotamobagu Kompak Melepas Peserta Lomba Funbike/Funrun

Dengan semangat dan komitmen ini, Polres Kotamobagu diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, serta berkontribusi dalam pencegahan kenaikan harga pangan dan Karhutla di wilayah hukumnya. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here