Home Kamtibmas Jelang Pengamanan Nataru, Polres Kotamobagu Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2023

Jelang Pengamanan Nataru, Polres Kotamobagu Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2023

166
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Jelang pengamanan perayaan Natal umat Kristiani dan tahun baru 2024, Polres Kotamobagu melaksanakan gelar pasukan Operasi Lilin Samrat 2023 bertempat di lapangan upacara Mapolres jalan Paloko Kinalang Kotamobagu, Kamis (21/12/2023).

Kapolres didampingi Pj. Walikota Kotamobagu

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK menjadi inspektur Apel didamping Penjabat Walikota Kotambagu DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kotamobagu, SubDenpom TNI-AD, para pimpinan Ormas, para tokoh serta Brimob Den B Inuai.

Pemasangan pita tanda operasi oleh Kapolres Kotamobagu

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa pengamanan Nataru tahun ini bertepatan dengan masa Kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan Stakel Holder terkait menggelar operasi Kepolisian dengan sandi operassi “Lilin Samrat 2023” selama 12 hari mulai Jumat (22/12/2023) sampai Selasa (2/1/2024).

Pemasangan pita tanda operasi oleh Pj. Walikota Kotamobagu

Dalam kesempatan ini juga, peserta upacara menyaksikan penandatanganan MOU Polda Sulut dengan Kodam 13 Merdeka secara Live Streaming tentang perbantuan TNI dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Peserta apel juga turut dihadiri dari pemadam kebakaran, PMI, Telkom serta PLN, Senkom Polri dan Pramuka Saka Bhayangkara

“Selamat Natal 2023, dan tahun baru 2024. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045”. ucap Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Ditambahkan Kapolres bahwa Polres Kotamobagu menerjunkan 310 personil atau 2/3 kekuatan dibantu TNI, Sat Pol PP, Dishub dan lembaga swadaya masyarakat lainnya yang akan disebar mulai dari tempat ibadah sampai tempat keramaian masyarakat maupun lokasi wisata untuk menciptakan keamanan diwilayah hukum Polres Kotamobagu.

Pemusnahan barang bukti

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti temuan hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD dan operasi Kepolisian Polres Kotamobagu berupa minuman keras dari berbagai jenis. (Maruf)

Baca juga  Anak di Laporkan Hilang Bhabinkamtibmas Aipda Sumitro Tegela Bantu Warga Lakukan Pencarian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here