Home Polsek Lolayan Bersama Lindungi Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Lolayan Gelar Sosialisasi Ke Sekolah.

Bersama Lindungi Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Lolayan Gelar Sosialisasi Ke Sekolah.

558
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Memberikan pengajaran serta pendidikan terbaik terhadap para Pelajar demi mengantarkan mereka ke gerbang masa depan yang cerah mutlak menjadi tanggung jawab dan kewajiban untuk kita semua terkhusus orang tua dan Guru.

Menanamkan pengetahuan sejak dini juga menjadi faktor pendukung terbentuknya pribadi yang berkualitas.

Dalam upaya menindaklanjuti hal tersebut, personel Bhabinkamtibmas Polsek Lolayan Aipda Zulfikri Darwis SH MH bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Teddy W. Mundok menggelar sosialisasi terkait kekerasan terhadap anak dan ketentuan dalam penggunaan media sosial terhadap para anak di SMP Negeri 2 Lolayan, Rabu (15/02/2023).

Di hadapan sekitar 70 orang gabungan siswa/siswi baik putra dan putri serta Guru dan Kepala Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Lolayan mengawali kegiatan sosialisasi dengan memberikan pengetahuan terkait kekerasan terhadap anak yang masih saja marak terjadi.

Adapun yang termasuk dalam bentuk kekerasan tersebut kata Aipda Zulfikri Darwis SH MH adalah tindak kekerasan secara fisik, seksual, penganiyaan emosional dan juga berupa kelalaian oleh orang tua atau pengasuh yang dapat membahayakan anak.

“Sebagian besar kekerasan terhadap anak terjadi di rumah anak dan dengan jumlah yang lebih kecil terjadi di sekolah serta dilingkungan anak berinteraksi,” jelas mantan Kanit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Polres Kotamobagu.

Ditempat terpisah Kapolsek Lolayan Iptu Liefan Kolinug SE mengatakan, terkait dengan maraknya isu kasus penculikan anak pada media sosial, agar disikapi dengan bijak dengan tidak mudah percaya akan informasi sebelum mengetahui kejelasan sumbernya. Jangan buru-buru menyimpulkan lalu ikut membagikannya karena akan menambah kekisruhan.

“Senada dengan Isu penculikan anak, diharapkan kepada orang tua agar tetap waspada namun tidak berlebihan, tetap lakukan pengawasan di rumah ataupun di luar rumah dan tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal. Bila menemukan kejadian yang mencurigakan sesegera mungkin menginformasikan kepada Kami,” tutupnya.

Baca juga  Mewakili Kapolsek Lolayan, Kanit Sabhara Hadiri Pembukaan Sepak Bola Karta Cup Desa Mopusi

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik oleh para siswa/siswi, Guru dan Kepala Sekolah dengan harapan kegiatan serupa yang diawaki oleh Bhabinkamtibmas nantinya kembali dilaksanakan pada waktu dan tempat yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here