Home Binkam Personil Pengamanan Kantor KPU Rutin Melaksanakan Pengecekan Intensif Perangkat Pemilu di Gudang...

Personil Pengamanan Kantor KPU Rutin Melaksanakan Pengecekan Intensif Perangkat Pemilu di Gudang Logistik

144
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu, personil Satgas Ops Mantap Brata yang bertugas dalam pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara intensif melakukan pengecekan perangkat pemilu di dalam gudang logistik, Rabu (03/03/2023).

Langkah ini rutin diambil untuk memastikan keamanan dari setiap perangkat yang akan digunakan dalam proses demokrasi mendatang. Personil Ops Mantap Brata (OMB) secara khusus memastikan keamanan dan pengawasan dengan melakukan inspeksi mendalam pada perangkat-perangkat Pemilu seperti Kotak Suara.

Pada saat berlangsungnya pengecekan Aiptu Alwin Lasabuda menjelaskan bahwa pemeriksaan ini menjadi bagian inti dari upaya kami untuk memastikan bahwa seluruh perangkat yang digunakan dalam proses pemungutan dan perhitungan suara benar-benar terjamin keamanannya.

“Kita harus memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berjalan dengan transparan dan terlindungi dari risiko manapun yang dapat mengganggu integritasnya”, ujarnya.

Upaya perlindungan data dan keabsahan hasil pemilihan menjadi prioritas utama dalam setiap langkah operasional mereka. Pemeriksaan mendalam ini menunjukkan kesungguhan pihak terkait, terutama Personil Ops Mantap Brata, dalam memastikan bahwa setiap tahap proses Pemilu terjaga dengan baik, mengurangi potensi risiko yang dapat mengganggu kelancaran dan keabsahan hasil dari proses demokrasi yang sedang berlangsung. (Rizky)

Baca juga  Gebrakan PJU Polres Yang Baru Dilantik, Wakapolres :"Maksimalkan KRYD, Lakukan Edukasi & Himbauan Kepolisian".

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here