Home Inovasi Bentuk Pengawasan dan Kepedulian Kepada Personil, Wakapolres Damping Seksi Dokkes Check Kesehatan...

Bentuk Pengawasan dan Kepedulian Kepada Personil, Wakapolres Damping Seksi Dokkes Check Kesehatan Rutin PNPP

153
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Sebuah langkah inisiatif sebagai bentuk kepedulian dan pengawasan kepada personilnya dilaksanakan oleh Waka Polres Kotamobagu Kompol Ari Prakoso SIK MH didampangi Kasidokkes Polres Kotamobagu dr. Cepi Tegema dan Kasie Propam Polres Kotamobagu IPDA Reinhard Kaingat, Jum’at (15/03/2024).

Tim ini melakukan kunjungan ke rumah salah satu personil Polres Kotamobagu yang dilaporkan mengalami masalah Kesehatan. Dalam pemeriksaan, kondisi fisik personil ini terlihat lemah. Tensi darahnya mencapai 160/70 dan kadar gula darah saat puasa mencapai 210, menunjukkan adanya hipertensi dan diabetes tipe 2.

Dalam rangka membantu pemulihan dan pengelolaan kondisi kesehatannya, sejumlah langkah diterapkan. Personil ini diarahkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala. Selain itu, dia diminta untuk mengikuti diet sehat guna mengontrol kadar gula darah dan tekanan darahnya. Aktivitas fisik yang teratur dan olahraga pun menjadi bagian penting dari rekomendasi tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH menekankan selain rutin menjaga kondisi fisik juga tetap aktif dalam kegiatan Polres, termasuk mengikuti apel pagi, dengan tetap memperhatikan kondisi fisiknya.

Hal ini menegaskan komitmen Polres Kotamobagu dalam memberikan perhatian kesehatan kepada seluruh anggotanya demi menjaga kesejahteraan dan kinerja yang optimal. (Rizky)

Baca juga  Sosialisasi DIPA T.A. 2022, Kapolres Kotamobagu tegaskan hati-hati dalam pengelolaan anggara & manfaatkan untuk operasional Kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here