Home Forkopimda Berlangsung Meriah, Pj. Walikota dan Kapolres Kotamobagu Serentak Lepas Pawai Takbiran 1445...

Berlangsung Meriah, Pj. Walikota dan Kapolres Kotamobagu Serentak Lepas Pawai Takbiran 1445 Hijriah

94
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Malam ini, tepat pukul 19.58 WITA, momentum suci menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / tahun 2024 dirayakan dengan meriah dalam Pelepasan Pelaksanaan Pawai Takbir oleh Pemerintah dan masyarakat. Acara ini digelar di depan Rumah Dinas Walikota, di wilayah hukum Polres Kotamobagu, Selasa (09/04/2023).

Hadiri dalam acara tersebut berbagai tokoh terkemuka, antara lain Pj. Walikota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, yang turut didampingi oleh Ketua Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, dan Dandim 1303 Bolmong yang diwakili oleh Kasdim Mayor Arh Achmad Janis.

Turut serta pula sejumlah pejabat daerah dan tokoh agama, serta peserta Pawai Takbir yang berjumlah 500 orang, didukung dengan 175 unit kendaraan.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan laporan dari Kabag Sumda kepada Pj. Walikota Kotamobagu, serta laporan kegiatan oleh Ketua PBHI Kotamobagu, Yusrin Mantali, SE.

Tak lupa, Pj. Walikota Kotamobagu menyampaikan sambutan, mengucapkan rasa syukur dan harapan atas menyambutnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H / tahun 2024, serta memberikan pesan-pesan moral kepada masyarakat.

Puncak acara saat Pj. Walikota bersama Kapolres Kotamobagu secara resmi melepas peserta Pawai Takbir dengan pemukulan beduk, didampingi oleh Forkompinda. Route pawai menempuh perjalanan dari depan Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, menuju berbagai titik strategis di wilayah kotamobagu, diakhiri dengan finish di Alun-Alun Boki Hotinimbang.

Seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung dengan pengamanan yang baik, baik terbuka maupun tertutup, yang dilakukan oleh Personil Polres Kotamobagu, Kodim 1303 BM, Subdenpom Bolmong, Brimob Kompi B Inuai, Sat Pol PP Kotamobagu, dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Takbir bersama di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Semoga kebersamaan dalam merayakan Idul Fitri ini semakin mempererat tali silaturahmi dan keberagaman di Kota Kotamobagu. (Rizky)

Baca juga  Wakapolres Kotamobagu Hadiri Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Ke-77

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here