Home Binkam Polres Kotamobagu menggelar Apel kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriyah

Polres Kotamobagu menggelar Apel kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriyah

109
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Apel Kesiapan dipimpin langsung oleh Pj. Walikota Kotamobagu Dr. Drs Asripan Nani Msi dengan didampingi oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK di depan Alun-alun Boki Hotinimbang, Selasa (09/04/2024).

Apel tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan Dandim 1303 Bolmong, Waka Polres Kotamobagu, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, Satuan Pol PP dan Damkar, PLN dan Pramuka.

Peserta apel terbagi dalam beberapa kompi, yang masing-masing menunjukkan kesiapan dan kesigapan dalam menghadapi situasi pengamanan pawai takbiran.

Kompi pertama hingga keempat terdiri dari personel dari berbagai lembaga dan organisasi, termasuk TNI, Brimob, relawan, dan pemuda-pemudi dari berbagai keagamaan.

Dalam arahannya, Pj. Walikota Kotamobagu mengungkapkan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat kesiapan Polri, TNI dan instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat malam takbiran dan sholat Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Saya menyampaikan apresisasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Kotamobagu karena sudah menyiapkan Apel kesiapan Pengamanan Takbiran pada sore hari ini dan kesiapan Pengamanan Sholat Id Hari Raya Idul Fitri 1445 H”, ujar Asripan.

“Bahwa kondisi yang aman di semua daerah termasuk Kota Kotamobagu adalah persembahan kita kepada Bangsa dan Negara untuk menjaga keamanan dalam merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 H”, pungkasnya.

Apel tersebut telah memastikan bahwa semua pihak yang terlibat siap untuk melaksanakan tugas pengamanan pawai takbiran dengan aman, lancar, dan tertib, demi menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Kotamobagu. (Rizky)

Baca juga  Kapolres Kotamobagu Memimpin Upacara Persemayaman Terakhir untuk Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here