Home Inovasi Arahan Kepada Personil Polres Kotamobagu, Kapolda: Rumus 3D+1N+1HG Agar Menjadi Polisi yang...

Arahan Kepada Personil Polres Kotamobagu, Kapolda: Rumus 3D+1N+1HG Agar Menjadi Polisi yang Dicintai Masyarakat

129
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Dalam kunjungan kerjanya di Polres Kotamobagu Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan memberikan paparan yang mendalam mengenai rumus menjadi Polisi yang baik dan dicintai masyarakat. Dalam kegiatan tatap muka dan arahan kepada seluruh personil Polres Kotamobagu, Kapolda menggarisbawahi pentingnya menjauhi perilaku yang merugikan masyarakat dan institusi kepolisian, Jumat (26/04/2024).

“Ini penting!, rumus yang saya tekankan kepada seluruh personil adalah jangan melakukan 3D+1N+1HG,” ungkap Kapolda Sulut dengan tegas.

Irjen Pol Yudhiawan menjelaskan bahwa 3D merujuk pada larangan untuk mengambil duit negara, duit masyarakat, dan duit anggota. Selanjutnya, 1N mengingatkan agar anggota Polisi tidak terlibat dalam perkara Narkoba. Terakhir, 1HG menekankan agar tidak ada hubungan gelap yang melibatkan anggota kepolisian.

“Penting untuk dipahami bahwa perilaku seperti ini tidak hanya merugikan masyarakat, tetapi juga mencoreng citra institusi kepolisian secara keseluruhan”, tegasnya.

“Jalin hubungan baik dengan keluarga, jika kita diluar lingkungan jadilah panutan, dalam pelaksanaan tugas hindari hal yang dapat menurunkan citra Polri”, ungkapnya.

Kapolda menjelaskan bahwa banyak sekali harapan masyarakat terhadap insitusi Polri, terus mengintropeksi diri dan mengikuti perkembangan jaman. “Sebagai penegak hukum jangan sampai kita yang melanggar hukum berikan contoh yang baik kepada masyarakat agar bisa menjadi panutan dimasyarakat”, tambahnya.

Selain itu, Kapolda Sulut juga memaparkan 7 program kebijakannya yang menjadi fokus dalam kepemimpinannya. Program-program tersebut mencakup berbagai aspek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat hubungan antara Polisi dan masyarakat.

“Saya berharap setiap anggota Polres Kotamobagu dapat memahami dan mengimplementasikan program-program ini dengan baik dalam setiap tindakan dan pelayanan yang dilakukan, Polisi bukan hanya sebuah pekerjaan, tapi panggilan untuk melindungi masyarakat dengan keberanian dan integritas. Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas mengabdi untuk bangsa”, pungkasnya.

Baca juga  Fokuskan Pengamanan Jelang Pemilu, Wakapolres Kotamobagu Ajak Seluruh Personilnya Kesampingkan Urusan Pribadi

Kunjungan Kapolda Sulut ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan arahan yang lebih jelas bagi seluruh personil Polres Kotamobagu dalam menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here