Home Polisi Kita Peringati Tahun Baru Islam, Da’i Kamtibmas ajak warga cegah Tarkam, Rasisme, berita...

Peringati Tahun Baru Islam, Da’i Kamtibmas ajak warga cegah Tarkam, Rasisme, berita Hoax hingga Karhutla

286
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam tanggal 1 Muharram 1441 Hijriah, bertempat di Masjid Kelurahan Imandi Kec Dumoga Timur Kab. Bolmong Sabtu (31/8/2019) pukul 19.30 Wita Da’i Kamtibmas Aipda Herdianto Mamonto didaulat oleh masyarakat Kel. Imandi untuk memberikan ceramah agama.

Pada kesempatan yang religius dan penuh kebersamaan tersebut, nampak hadir para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda serta masyarakat Kel. Imandi yang berjumlah sekitar 500 orang, Da’i Kamtibmas menyampaikan esensi peringatan Tahun Baru Islam kemudian memberikan penyuluhan yang menggugah hati para jamaah terutama dalam hal pencegahan terhadap kenakalana remaja, Tarkam, Miras, Rasisme, ujaran kebencian, berita Hoax serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang disajikan dalam bentuk presentase yang sudah disiapkan sehingga mudah dipahami oleh jamaah.

Kegiatan berbentuk seminar oleh Da’i Kamtibmas tersebut juga mengajak warga untuk menghargai perbedaan ditengah-tengah masyarakat, serta mengajak untuk lebih cinta NKRI, kegiatan ini sangat direspon positif oleh masyarakat kemudian ditutup dengan Do’a Muhasabah. (ms)

 

Baca juga  "Bergowes ria" sore hari jadi solusi Wakapolres Kotamobagu jaga fisik selalu prima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here