Home Inovasi Kapolres Kotamobagu silaturahim seribu tokoh (Silatko).

Kapolres Kotamobagu silaturahim seribu tokoh (Silatko).

353
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK bangun komunikasi dengan sejumlah tokoh, Senin (30/12/2019).

Salah satu yang dikunjungi yakni Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow Raya (Amabom). Dalam pertemuan tersebut Kapolres Kotamobagu dijemput langsung oleh Ketua AMABOM Drs H. Zainul Armyn Lantong dan para pengurus.

“Ijin bergabung, semoga komunikasi dengan masyarakat dan tokoh-tokoh yang ada tetap intens, tentunya demi terciptanya situasi Kotamobagu yang tetap kondusif,” ungkap Kapolres yang dikenal murah senyum.

Selain itu Kapolres berharap ke depan pihaknya akan menggandeng tokoh-tokoh adat yang ada untuk bersama menjaga kamtibmas karena bisa jadi dengan dilibatkannya tokoh adat akan meningkatkan rasa malu masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, terlebih di bumi totabuan dikenal dengan tanah adat.

“Tetap tanamkan pesan leluhur yakni Motatabian, Motompiaan Bo Mototanoban,” tambah Kapolres.

 

Selain tokoh adat Kapolres bersama rombongan juga bersilaturahim dengan pimpinan KPU dan Bawaslu. Selain tujuan silaturahmi, sebagai orang yang baru bertugas, Kapolres berkeinginan memperkenalkan diri juga untuk menggali informasi tentang perkembangan kesiapan tahapan pilkada dan pemilu yang lalu. (HM)

Baca juga  Sering mendapat apresiasi, Kasat Binmas: "Cukup merunduk & bekerja, biar hasil yang bicara".

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here