Home Binmas Sambangi Sekolah, Sat Binmas gelar kemitraan Polmas, Da’i Kamtibmas gelar Zikir dan...

Sambangi Sekolah, Sat Binmas gelar kemitraan Polmas, Da’i Kamtibmas gelar Zikir dan Do’a awali sekolah tahun 2020

413
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Memasuki awal tahun 2020 setelah melewati libur yang cukup panjang, para pelajar tingkat SMA akan kembali melaksanakan aktivitas belajar mengajar seperti semula. Sat Binmas Polres Kotamobagu tidak ketinggalan mengawali kegiatan para siswa di awal tahun ini dengan berbagai kegiatan himbauan dan kemitraan Polmas pada Jumat (10/01/2020).

Adapun Kasat Binmas Polres Kotamobagu AKP Alfrets Tatuwo S.Sos melaksanakan kegiatan di SMK Negeri 1 Kotamobagu dalam bentuk pertemuan kemitraan dengan para siswa Pramuka sekolah tersebut. Kegiatan ini disambut baik oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Bapak Hardi Paputungan.

Dalam kegiatan ini Kasat Binmas yang didampingi oleh personil Sat Binmas Aiptu Jemi Rambi, SH menyampaikan materi tentang permasalahan Rakidalisme, Lalu Lintas serta hal-hal terkait Kamtibmas lainnya. Intinya kegiatan ini dimaksud agar bisa terjalin hubungan kemitraan antara Polisi dan para Siswa.

Sementara itu pada hari yang sama pula, Da’i Kamtibmas Sat Binmas Polres Kotamobagu Aipda Herdianto Mamonto menyambangi SMA Negeri 3 Kotamobagu dan mengajak seluruh Siswa dan para guru mengawali kegiatan belajar mengajar di tahun 2020 dengan Dzikir dan Do’a bersama sebagai bentuk syukuran Sekolah setelah libur panjang serta agar dihindarkan dari bencana.

Da’i Kamtibmas Polres Kotamobagu Aipda Herdianto Mamonto

Selain Do’a dan Dzikir, Da’i Kamtibmas Polres Kotamobagu mengisi kegiatan tersebut dengan ceramah serta menyampaikan himbauan Kepolisian agar para siswa menjadi pelopor Kamtibmas bersama Polri, menjauhi Narkoba, kenakalan remaja dan minuman keras.

Baik kegiatan pertemuan kemitraan Polmas di SMK Negeri 1 oleh Kasat Binmas dan Dzikir serta Do’a bersama SMA Negeri 3 Kotamobagu oleh Da’i Kamtibmas, para siswa dengan antusias mengikuti kedua kegiatan tersebut serta mendapat apresiasi dari para guru. (Maruf)

Baca juga  Sat Binmas gelar Focus Group Discussion di Desa Iyok Nuangan Boltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here