Home Binkam Berdedikasi, Kasat Binmas Polres Kotamobagu berikan himbauan Kamtibmas di Desa Toruakat &...

Berdedikasi, Kasat Binmas Polres Kotamobagu berikan himbauan Kamtibmas di Desa Toruakat & Desa Pusian.

349
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Menjabat sebagai Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) memang bukanlah sebuah tanggung jawab yang mudah, harus hadir dan dengan segera harus memahami serta menguasai apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah Masyarakat sekaligus secara tepat dapat memberikan solusi atau jalan keluar adalah sebuah tantangan yang berat.

Hal itulah yang sering dirasakan oleh AKP Alfrets L. Tatuwo, S.Sos, dua tahun lebih menjabat sebagai Kasat Binmas tidak pernah sedikitpun menyurutkan semangat lelaki yang dikenal sangat suka bercanda ini.

Bangga berbakti untuk Negeri sebagai seorang Bhayangkara, lelaki paruh baya ini tidak pernah mengeluh akan tugas-tugas yang di bebankan kepadannya. Seperti Kamis sore kemarin (09/01/2020) atas perintah Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK, Pak Alfrets bersama sebagian anggota Polres Kotamobagu melaksanakan BKO ke wilayah hukum Polres Bolmong, dimana diketahui telah terjadi perseteruan antar kelompok Pemuda (Tarpok) antara dua Desa yang bertetangga yaitu Desa Pusian Bersatu dan Desa Toruakat (08/01/2020).

Bersama-sama dengan Kasat Binmas Polres Bolmong IPTU Moningka, dan pejabat utama Polres Bolmong Pria yang akrab di sapa “Bu” (sapaan penghormatan bagi Pria dewasa berdarah Sangihe), hanya bermodalkan pakaian dinas PDL yang dikenakan dan tanpa ada satupun senjata, secara berani tampil di tengah-tengah kerumunan massa yang sedang dalam kondisi marah dan memberikan himbauan Kepolisian.

Dalam himbauannya AKP Alfrets L. Tatuwo, S.Sos mengajak masyarakat agar jaga keamanan bersama, apabila terjadi permasalahan agar serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri apalagi melakukan penyerangan antar kelompok.

“Ingat pesan Leluhur, mototompian, mototabian bo mototanoban, baku-baku bae, baku-baku sayang, deng baku-baku inga, karena torang samua basudara”. Himbau Kasat Binmas Polres Kotamobagu ini. (Rizky)

Baca juga  Kapolres Kotamobagu Pimpin Pengamanan Malam Takbir 1440 H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here