Home Polsek Lolayan Himbau Siswa SMP Lolayan, Kapolsek : “Jauhi Ehabond serta lakukan hal-hal yang...

Himbau Siswa SMP Lolayan, Kapolsek : “Jauhi Ehabond serta lakukan hal-hal yang Positif”.

312
0
SHARE

Humas Polsek LolayanSelasa (28/01/2020), Kapolsek Lolayan AKP Nofrianto Sadia SH pagi ini beri penyuluhan kepada Siswa SMP Lolayan.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Laboratorium SMP Lolayan di Desa Lolayan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow tersebut Kapolsek Lolayan menyampaikan terkait bahaya lem Ehabond yang umum digunakan Siswa pada hal yang tidak semestinya.

Menurut Kapolsek yang dikenal murah senyum tersebut, lem Ehabond bisa mengakibatkan pusing, halusinasi hingga hilangnya kesadaran. Kondisi lainnya bisa mengakibatkan mual muntah, iritasi, gangguan jantung dan dapat merusak janin bahkan kematian.

“Ketika masuk ke dalam tubuh maka zat ini bisa mempengaruhi berbagai sistem organ. Sistem saraf pusat atau otak merupakan salah satu organ yang terpengaruh,” terang mantan Kasat Narkoba Polres Bitung tersebut.

Lanjut Sadia, kebanyakan pengguna lem tersebut yakni kalangan anak sekolah dari tingkatan SMP hingga SMA olehnya Kapolsek mengajak seluruh siswa untuk menjauhi penggunaan bahan berbahaya tersebut jika bukan pada hal yang seharusnya.

Selain meminta Siswa SMP menjauhi barang berbahaya tersebut, Kapolsek juga mengajak seluruh siswa menjadi pelopor memerangi penggunaan lem dikalangan anak sekolah dan juga meminta siswa untuk mensosialisasikan bahaya lem Ehabond di lingkungan rumah masing-masing.

(Rudi – Sek Lolayan)

Baca juga  Bhayangkara sejati Aiptu Purn Dan Ruung di Makamkan Tepat di Hari Kemerdekaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here