Home Polsek Kotamobagu Pohon tumbang halangi jalan, Polsek Kotamobagu gerak cepat bantu evakuasi

Pohon tumbang halangi jalan, Polsek Kotamobagu gerak cepat bantu evakuasi

269
0
SHARE

Humas Polsek Kotamobagu – Hujan yang mengguyur wilayah Kotamobagu Sejak Minggu (02/02) hingga Senin (03/02), selain berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat yang kebanyakan berdiam diri dirumah, juga berpotensi menyebabkan bencana alam termasuk pohon tumbang.

Akibat hujan yang turun hampir seluruh wilayah Kotamobagu menyebabkan adanya pohon tumbang di beberapa titik di wilayah Kotamobagu hingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Jajaran Polres Kotamobagu termasuk Polsek Kotamobagu yang terus memonitoring perkembangan cuaca tersebut mendapat informasi bahwa di simpang tiga Kelurahan Mongondow dan jalan Cendana Kelurahan Mogolaing terdapat pohon tumbang sehingga tak menunggu lama personil Polsek Kotamobagu langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Masyarakat yang sebelumnya sudah mengambil tindakan dengan alat seadanya berupa parang dan kapak berusaha memotong dahan dan ranting pohon yang tumbang menghalangi jalan. Polisi yang tiba di lokasi langsung membantu masyarakat mengevakuasi pohon tumbang dan mengatur lalu lintas.

Tim Basarnas serta PLN yang juga tiba di lokasi turut membantu mengevakuasi pohon serta mengatasi kabel yang masih beraliran listrik agar tidak membahayakan pengguna jalan dan masyarakat sekitar hingga akhirnya pohon yang tumbang dapat cepat teratasi kemudian arus lalu lintas normal kembali.

“Cuaca yang tidak menentu dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan apabila ada bencana alam ataupun gangguan Kamtibmas agar dapat sesegera mungkin menghubungi pihak Polsek Kotamobagu”, ujar Kapolsek Kotamobagu Kompol Johan Damopolii.

(Eddy Sekkota/MS)

Baca juga  Kapolsek Kotamobagu sapa umat Hindu Dharma Kotamobagu saat hari raya kuningan di Pura Jagadnatha Mogolaing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here