Home Peristiwa Kembali jalan AKD Desa Lobong meminta Korban jiwa, dua Pemotor meninggal di...

Kembali jalan AKD Desa Lobong meminta Korban jiwa, dua Pemotor meninggal di tempat kejadian.

341
0
SHARE

Humas Polres KotamobaguJumat (14/02/2020), Masih kurangnya kesadaran Masyarakat terkait Kamseltibcar Lantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas) mengakibatkan kembali dua jiwa harus melayang sia-sia.

Berbagai upaia telah dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Kotamobagu guna untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas seperti melaksankan kegiatan operasi rutin kepolisian hingga razia dengan sasaran safety ridding (kelengkapan keamanan berkendara) akan tetapi hal itu sulit jika hal sepenting itu tetap disepelekan oleh para pengendara.

Hari Jumat tanggal 14 Februari 2020 sekitar jam 17.15 wita di Jalan umun AKD Desa Lobong Kecamatan Passi barat Kabupaten Bolmong terjadi tabrakan yang melibatkan kendaraan Toyota Innova DB 1605 ML, dan sepeda motor Yamaha Mio Im3 DB 2539 DT sehingga mengakibatkan nyawa dua pengendara sepeda motor tidak terselamatkan.

Kedua Korban diketahui bernama FD (16 Tahun), Alamat Desa Solog Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong dan WT (16 Tahun) Alamat Desa Solog Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Terpisah, Kasat Lantas AKP La Daena, S.Sos, MAP saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan terkait adanya kejadian tersebut.

“Ya benar telah terjadi Laka Lantas hingga mengakibatkan dua orang pemotor meninggal di tempat kejadian”, Jelas Kasat Lantas.

Dirinya juga menambahkan bahwa musibah memang tidak terhindarkan namun kesadaran dalam berkendara menjadi faktor utama untuk memperkecil resiko hilangnnya nyawa.

“Sat Lantas telah menggiatkan operasi rutin dan juga razia dengan sasaran kelengkapan keselamatan berkendara terutama penggunaan Helm sesuai standar yang menjadi sasarannya, ditemukan tidak menggunakan Helm akan langsung kami tilang”. Tambahnya lagi.

Selain hilangnya dua nyawa, diperkirakan Kerugian Material mencapai Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah).

(Rizky)

Baca juga  Berempati serta turut berduka cita, Kapolsek Dumoga Utara usung keranda Almarhum Richie Simbala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here