Home Internal Cegah Covid-19, masuk Mako wajib masker & tes suhu tubuh.

Cegah Covid-19, masuk Mako wajib masker & tes suhu tubuh.

Kasubbag Humas : besuk tahanan gunakan fasilitas online

212
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Semakin mewabahnya Covid-19 hingga wilayah Sulawesi Utara dimana Kota Manado saat ini ditetapkan sebagai wilayah trasmisi lokal Covid-19 dengan jumlah pasien Positif Corona sebanyak 8 orang membuat Polres Kotamobagu semakin memperketat penjagaan dan pemeriksaan pada akses masuk kedalam Mako, Selasa (07/04/2020).

Selain telah mempersiapkan satu buah tenda untuk penyemprotan cairan disinfektan, serta menyediakan sarana untuk mencuci tangan, tampak juga petugas dari Dokkes Polres Kotamobagu lengkap dengan Thermometer tembak.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh seluruh personil Polres Kotamobagu, petugas juga turut mengecek suhu tubuh masyarakat yang memasuki Mako Polres Kotamobagu.

Hal ini bertujuan untuk pencegahan dan juga sebagai upaya untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19 terutama dilingkungan Polres Kotamobagu.

Selain itu, Wakapolres Kotamobagu Kompol Effendi Tubagus, S.Sos, Msi saat memberikan arahan kepada seluruh Personil Polres Kotamobagu saat apel pagi Senin (06/04/2020), menjelaskan bahwa saat ini bagi masyarakat yang berkunjung untuk membesuk tahanan untuk sementara dihentikan guna menjaga para tahanan agar tidak tertular virus yang penyebarannya tergolong cepat dan terbilang mematikan.

“Saat ini untuk tahanan dan petugas yang berjaga agar segera diterapkan Physical Distancing, masyarakat apabila mengantar makanan agar makanannya periksa secara detail oleh patugas lalu diserahkan, namun untuk bertemu dengan tahanan belum diijinkan”, ungkap Tubagus saat memberikan arahan pada apel pagi.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Rusman MS, SE menjelaskan untuk mensiasati rasa rindu masyarakat dengan keluarganya yang sedang menjalani proses hukum bisa dengan menggunakan fasilitas online berupa video call yang disiapkan oleh petugas jaga tahanan Polres Kotamobagu.

“Bagi masyarakat yang rindu dengan keluarganya yang sedang ditahan atau sedang menjalani proses hukum petugas jaga tahanan kami di Polres Kotamobagu telah mengantisipasi dengan menyediakan fasilitas online berupa video call”, Jelas Rusman.

Baca juga  Menuju Zona Integritas, Polres Kotamobagu terima tim Monitoring dan Evaluasi Pemprov Sulut

Wakapolres Kotamobagu menambahkan bahwa saat ini Polres Kotamobagu memprioritaskan kondisi kesehatan tahanan karena apabila satu orang terjangkit, pasti seluruhnya akan kena dampak.

(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here