Home Lalu Lintas Tegas dalam mencegah traffic accident, namun berempati tinggi Sat Lantas bagi-bagi masker.

Tegas dalam mencegah traffic accident, namun berempati tinggi Sat Lantas bagi-bagi masker.

317
0
SHARE

Humas Polres KotamobaguRabu (08/04/2020), Satuan lalu lintas Polres Kotamobagu yang terbilang hampir seluruh waktu bertugasnya dilaksanakan di jalan raya guna menekan angka kecelakaan di jalan raya, tentu saja bisa dibilang sangat efektif karena dengan adannya kehadiran polisi di jalan raya bisa memutus bertemunya faktor niat dan kesempatan serta munculnya trigger (pemicu) terjadinya human error yang mengakibatkan laka lantas.

Tidak berhenti sampai disitu, seiring waktu Polantas Polres Kotamobagu sering melaksanakan kegiatan di jalan raya ternyata telah menumbuhkan rasa empati kepada masyarakat yang diayominya.

Di tengah sekelompok masyarakat yang berlomba-lomba memborong APD seperti masker dan juga antiseptik, Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu malah berbondong-bondong turun ke jalan dan membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat dan para pengendara yang melintas khususnya pada pengendara Bentor (becak motor).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh KBO Lantas IPTU Donal Ngalimin, SE serta para Kanit diantaranya Kanit Reg Ident IPTU Novita Citra M.R. SIK, Kanit Dikyasa, Kanit Turjawali dan Kanit Laka beserta Anggota Sat Lantas yang pada saat itu melaksanakan kegiatan oprasi Keselamatan Samrat 2020 berupa patroli himbauan dan menyempatkan membagi-bagikan masker di bundaran paris serta area pasar serasi Kotamobagu.

KBO Lantas mengungkapkan bahwa walau masker yang tersedia tidak banyak namun sebagai bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Kotamobagu membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara Bentor yang melintas sebagai bentuk kepedulian.

 

“Kami membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk empati kurangnya stok masker yang saat ini tersedia serta melihat masih kurangnya masyarakat yang kami jumpai menggunakan masker”, terang Polisi berpangkat dua balok yang dikenal ramah ini.

Selain itu KBO Lantas mengharapkan semoga dengan kegiatan tersebut akan menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait penggunaan masker di tengah mewabahnya pandemi ini.

Baca juga  No Aim Bot, No Wallhack, dan No Speed Hack, 1 Squad ini tak sempat 'Ngecheat', saat dirush Patroli Sat Lantas.

(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here