Home Binmas Masih dibawah umur, pelaku Balap Liar dibina Kasat Binmas didepan orang tua

Masih dibawah umur, pelaku Balap Liar dibina Kasat Binmas didepan orang tua

160
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Sebagai satuan yang membidangi fungsi pembinaan masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Kepala Satuan Binmas (Kasat Binmas) Kepolisian Resor Kotamobagu AKP Alfrets L. Tatuwo, S.Sos memberikan pembinaan/edukasi terhadap anak-anak muda (remaja) yang terlibat dalam balapan liar di jalan raya Desa Sia’, Desa Upai Kecamatan Kotamobagu Utara serta di jalan baru Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Selatan Kompleks Terminal Bonawang, pada Sabtu pagi (25/4/2020).

Aktifitas balap liar tersebut mereka lakukan di pagi hari hari setelah pelaksanaan Sholat Subuh dengan memanfaatkan situasi pagi hari yang masih sunyi dan berdasarkan informasi warga setempat bahwa aktifitas tersebut sudah sering mereka lakukan, bahkan mereka membuat selebaran ajakan untuk balapan liar yang disebar di media sosial.

Mendengar informasi dari warga terkait dengan aktifitas anak-anak muda tersebut, Tim Anoa Polres Kotamobagu yang dipimpin Ipda Harun Pangalima, SH langsung bergerak menuju lokasi dan benar personil menemukan anak-anak muda sedang melakukan balap liar.

Sesampainya di TKP, beberapa rekan dari anak-anak muda yang melakukan balap liar sudah melarikan diri, bahkan ada yang hampir menabrak petugas Kepolisian. Beruntungnya Tim dengan dibantu Linmas setempat dan Sangadi Sia’ melakukan pencarian terhadap Babuk (Barang Bukti), alhasil Tim berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa sepeda motor yang disembunyikan di kebun warga yang tidak jauh dari lokasi dilakukannya balap liar dan bisa terhindar dari tabrakan.

Dari hasil patroli ini petugas berhasil mengamankan 11 unit sepeda motor dan 6 orang pelaku yang masih berada di TKP. Selanjutnya diserahkan ke Satlantas utk diberikan tilang (knalpot bising akan dimusnahkan oleh pemiliknya).

Baca juga  Da'i Kamtibmas himbau jamaah tangkal Radikalisme dan anti Pancasila dalam Maulid Nabi Desa Moyag Todulan

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasubag Humas Iptu Rusman M Saleh, SE membenarkan adanya anak-anak muda yang diamankan Tim Anoa terkait aktifitas balap liar di beberapa titik lokasi tersebut. (HM-2006)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here