Home Kamtibmas Balap Liar saat Ramadhan, Tim Anoa amankan para pelaku didua lokasi ini

Balap Liar saat Ramadhan, Tim Anoa amankan para pelaku didua lokasi ini

1925
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Bulan Ramadhan bulan penuh berkah seharusnya diisi dengan memperbanyak Ibadah. Saat ini seluruh masyarakat dihimbau tetap dirumah menjaga Social Distancing dan Physical Distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Namun berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan beberapa remaja Kotamobagu di jalan Paloko Kinalang Kotamobagu (jalur dua) dan jalan Desa Sia’-Upai Kec. Kotamobagu Utara pada Jumat Pagi (24/4).

Para pelaku balap Liar di jalan Paloko Kinalang Kotamobagu

Memanfaatkan situasi pagi hari yang masih sunyi, sekelompok anak-anak muda melakukan balap liar didua jalan tersebut diatas yang memang sering menjadi lokasi sirkuit balap liar dadakan, bahkan mereka membuat selebaran ajakan untuk balap liar yang disebar di media sosial.

Pelaku Balap Liar di Jalan Desa Sia Kec. Kotamobagu Utara

Mengantisipasi hal tersebut, Tim Anoa Polres Kotamobagu yang dipimpin Ipda Harun Pangalima, SH melaksanakan patroli di dua lokasi tersebut dan benar saja personil menemukan anak-anak muda yang melakukan balap liar di jalan Paloko Kinalang serta jalan Desa Sia pada Jumat (24/4).

Dari hasil patroli ini petugas berhasil mengamankan 11 unit sepeda motor dan 7 orang pelaku yang masih berada di TKP. Anak-anak muda ini seakan tak mengindahkan bahaya sama sekali, bahkan saat melarikan diri salah-satu pengendara motor nyaris menabrak Mobil Patroli Tim Anoa yang hendak membubarkan mereka.

Para pelaku bersama sepeda motor saat digelandang di Polres Kotamobagu

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasubag Humas Iptu Rusman M Saleh, SE membenarkan adanya anak-anak muda pelaku balap liar di jalan Paloko Kinalang dan jalan Desa Sia yang diamankan Tim Anoa.

 

“Mereka melakukan balap liar dipagi hari setelah Subuh untuk menghindari pantauan Polisi namun Tim Anoa akan terus memburu mereka di wilayah hukum Polres Kotamobagu, kepada generasi muda yang lain jangan diikuti kebiasaan yang salah ini, selain membahayakan, berkumpulnya anak-anak muda ini berpotensi penyebaran Covid-19!, selain itu kegiatan ini tidak pantas di bulan suci Ramadhan yang seharusnya diisi dengan memperbanyak kegiatan Ibadah” Himbau Kasubbag Humas yang juga menambahkan bahwa sesuai perintah pimpinan, Personil Polres Kotamobagu akan meningkatkan patroli di waktu-waktu yang dimanfaatkan untuk balap liar, khususnya setelah Subuh dan sebelum buka puasa. (MS-2002)

Baca juga  Terduga Pelaku Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Anak telah diamankan di Mapolres Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here