Home Inovasi Satuan Binmas apresiasi Sangadi Bungko jadikan desanya ‘kampung tangguh motobatu’.

Satuan Binmas apresiasi Sangadi Bungko jadikan desanya ‘kampung tangguh motobatu’.

251
0
SHARE

Humas Polres KotamobaguSabtu (20/06/2020), Kampung tangguh merupakan Desa yang siap dalam berbagai aspek, diantarannya tangguh dalam hal keamanan, tangguh dalam hal kesehatan dan tangguh dalam hal logistik ketahanan pangan.

Dewasa ini akibat mewabahnya Covid-19 sangat diperlukan adanya kesiapan terkait pencegahan dan penanganan Coronavirus yang saat ini sudah menjadi pandemi global sehingga melalui Polri mengagas pembentukan ‘Kampung Tangguh’ sebagai upaia memutu Coronavirus dari tingkat desa.

Kasat Binmas AKP Alfrets L. Tatuwo, S.Sos saat menyambangi Kantor Desa Bungko dan disambut langsung oleh Sangadi (Kades) Desa Bungko Kautsar Muri Gonibala, SE menuturkan bahwa dirinya mengapresiasi kesiapan Desa Bungko dalam hal 3 aspek tersebut diatas.

Serta mengapresiasi kesigapan Sangadi Bungko hingga turut serta bersama-sama meninjau tempat-tempat yang disiapkan sebagai lokasi untuk aspek logistik ketahanan pangan.

“Saya sangat mengapresiasi Desa Bungko terkait adanya kesiapan dalam hal ‘kampung tangguh’ ini, tentunya hal ini juga didasari oleh kesiapan dan kesadaran masyarakat serta Sangadi juga yang masih muda dan terbilang energik sehingga program yang baik ini bisa tergagas”, Pungkas Tatuwo.

Dalam waktu yang bersamaan Sangadi Bungko juga menuturkan bahwa Pihaknya siap menjadikan Desa Bungko menjadi Desa yang siap dalam segala hal termasuk dalam hal pencegahan dan penanganan terkait masalah Covid-19.

“Desa Bungko tentunya siap mejadi kampung tangguh terlebih dalam hal pencegahan dan penanganan terkait masalah Covid-19”, Tutur Sangadi yang terbilang energik dan termuda di Kota Kotamobagu ini.

Diberi nama kampung tangguh ‘motobatu’ yang artinya ‘bersatu’ diharapkan nantinya Desa Bungko bisa menjadi pilot project bagi Desa-Desa yang lain dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19.

(Rizky)

Baca juga  Team RBP dari Kemenpan RB lakukan penilaian yang ketat di Polres Kotamobagu, Kapolres : "Kami sudah lebih dari siap menuju Zona Integritas".

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here