Home Giat Kapolres Penghormatan pada Arwah Pahlawan, Kapolres Kotamobagu pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Penghormatan pada Arwah Pahlawan, Kapolres Kotamobagu pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

76
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya, sehingga telah menjadi tradisi memasuki acara puncak perayaan Kemerdekaan RI dilaksanakan Apel Kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai Kotamobagu, Minggu (16/8/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati S.I.K, menjadi Inspektur Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kotamobagu, upacara tersebut turut dihadiri oleh Walikota Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, Kepala Kejaksaan Negeri Hadiyanto SH, Forkopimda Kota Kotamobagu dan Wakapolres Kompol Rina Frillya SIK.

 

Peserta upacara terdiri dari Anggota Dewan Kota Kotamobagu, Pejabat dan Anggota dari unsur TNI/Polri serta ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

 

Upacara yang dimulai pukul 00.00 Wita tersebut diawali dengan laporan Komandan upacara, kemudian penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, mengheningkan cipta, pengalaman obor oleh petugas kemudian dilanjutkan pembacaan doa dan ditutup dengan penghormatan kepada arwah pahlawan.

Dalam kesempatan terpisah Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci adalah rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 17 Agustus 2020 serta untuk mengenang Jasa arwah para Pahlawan yang telah membebaskan negeri kita dari penjajahan negara asing.

Dengan semangat menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan kita wajib mewarisi jiwa perjuangan untuk menjaga daerah kita tercinta tetap aman dan kondusif,” pungkas Kapolres yang murah senyum tersebut.
(WSL 2012).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here