Home Covid-19 Tak Pakai Masker, 56 orang didenda dan sanksi sosial saat operasi Yustisi...

Tak Pakai Masker, 56 orang didenda dan sanksi sosial saat operasi Yustisi Covid-19

200
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Operasi Yustisi masih terus digalakkan Polres Kotamobagu bersama Kodim 1303 Bolmong, Sub Denpom TNI-AD, Pol-PP, Dishub dan BPBD Kotamobagu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Senin (19/10) operasi yustisi ini dilaksanakan di Ruas jalan depan kantor Sat Pol-PP Kotamobagu dan depan Kantor Bawaslu Kotamobagu yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Sahir Budimantoyo, SE serta Kasat Narkoba AKP Suyono Sutadji.

Puluhan masyarakat terjaring tak menggunakan Masker saat operasi Yustisi Covid-19 ini dan mayoritas merupakan pengguna kendaraan baik mobil maupun sepeda motor.

Sebanyak 56 orang yang terjaring ini langsung dilakukan penindakan ditempat berupa denda Rp. 100.000 maupun sanksi sosial sebagaimana tercantum dalam peraturan Walikota Kotamobagu No. 42 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Kotamobagu.

Selain diberi tindakan berupa sanksi sosial dan denda, para pelanggar ini dihimbau agar tetap wajib menggunakan masker saat beraktivitas , mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19. (MS-2002)

Baca juga  Cegah Covid-19 Bhabinkamtibmas bersama Babinsa & Linmas pantau penerapan Prokes di hajatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here