Home Kamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Otam damaikan permasalahan warganya lewat mediasi

Bhabinkamtibmas Desa Otam damaikan permasalahan warganya lewat mediasi

229
0
SHARE

Humas Polsek Passi – Sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa, petugas Bhabinkamtibmas dituntut harus mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat agar tidak merembet dan menjadi permasalahan yang lebih besar.

Hal itu yang dilakukan oleh Bripka Aman Harianto yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Otam Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow yakni memediasi kesalah pahaman sesama warga Desa otam.

Awal perkara sendiri yaitu pada hari Senin (9/11) terjadi salah paham dan saling mengejek hingga berujung DIM alias Yasa (19) diduga melakukan penganiayaan kepada Lelaki FMG alias Adel padahal keduanya merupakan teman dekat. karena tidak terima dianiaya lelaki FMG alias Adel mendatangi rumah milik orang tua lelaki DIM alias Yasa kemudian melakukan pengrusakan pada jendela dan pintu rumah.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Bripka Aman Harianto bersama sangadi Otam Rusli Manggalupang beserta tokoh masyarakat Beybi Mokodompit mendatangi rumah kedua belah pihak guna menyelesaikan permasalahan kedua lelaki tersebut.

Pada hari Kamis (12/11) sekitar jam 10.00 wita bertempat di kantor Polsek Passi Bhabinkamtibmas dan pemerintah Desa Otam berhasil melakukan mediasi kepada kedua belah pihak, atas musyawarah mufakat keduanya mengakui kesalahan masing-masing dan bersepakat permasalahan tersebut di selesaikan secara kekeluargaan dan menyatakan tidak akan mengulangi lagi perbuatan mereka.

Ewin S (Humas Sek Passi)

Baca juga  Viral jadi Lokasi penghadangan, Bhabinkamtibmas sambangi jalan Bubak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here