Home Kamtibmas Saksikan Simulasi pungut Suara, Kapolda Sulut tegaskan Pilkada 2020 wajib taati Protokol...

Saksikan Simulasi pungut Suara, Kapolda Sulut tegaskan Pilkada 2020 wajib taati Protokol Covid-19

265
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak, MSi pada Kamis (12/11) menyambangi wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Kunjungan Kapolda Sulut kali ini adalah untuk menyaksikan Simulasi Pemungutan serta Penghitungan Suara di TPS dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020 di Lapangan Aruman Jaya Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kapolda Sulut saat menyaksikan proses simulasi pemungutan suara

Kapolda Sulut tiba menggunakan Helikopter Polri bersama Sekprov Sulut Edwin H. Silangen, SE. Msi, Kajati Sulut Adni Muhamad Ikbal Arif, SH.MH, Ketua KPU Provinsi Sulut Dr. Ardiles MR Mewoh, S.IP, M.Si, serta ketua Bawaslu Prov Sulut Dr. Herwin J. Malonda, S.Pd, M.Pd, SH.

Kapolda Sulut disambut Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara saat mendarat di lapangan Sindindian

Bersama Walikota Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Ketua KPU Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kotambagu serta PJU Polres Kotamobagu, turut menyaksikan langsung simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS dengan Protokol Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulut menyampaikan bahwa Pilkada Sulut saat ini wajib menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebagaimana diisyaratkan dalam undang-undang. “Kita mewujudkan Pilkada yang sehat dan damai, terkait personil pengamanan, Polda Sulut melaksanakan pengamanan Pilkada melalui Operasi Mantap Praja Samrat 2020, kekuatan kita sudah digelar sesuai tahapan dan khusus pemungutan suara, dua pertiga kekuatan masing-masing Polres akan kita turunkan untuk mengamankan TPS dengan pola pengamanan TPS yang sudah ditentukan”. ucap Kapolda saat diwawancarai awak media. (MS-2002)

Baca juga  Gerak Cepat, Tanah Longsor jalan Trans Desa Lobong segera ditangani Polres Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here