Home Covid-19 Terapkan Prokes di areal pasar, pukul 04 subuh sat lantas & instansi...

Terapkan Prokes di areal pasar, pukul 04 subuh sat lantas & instansi terkait tertibkan pasar.

72
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Kamis (17/12/2020), Penerapan protokol kesehatan tentunya mencakup empat hal pokok yakni pertama memakai masker, kedua mencuci tangan, ketiga menjaga jarak, serta keempat yakni menghindari kerumunan.

Adapun terkait dengan dua point terakhir yakni Menjaga jarak maupun menghindari kerumunan tentunya tidak lepas dari tempat-tempat ramai seperti pertokoan hingga areal pasar.

Melihat kondisi di pasar serasi dan juga pasar 23 maret yang sudah semakin dipadati dengan lapak-lapak pedagang yang hingga menjalar ke jalan raya membuat pemerintah kota kotamobagu mengambil langkah antisipasi guna mencegah kerumunan masyarakat, kelancaran arus lalu lintas dan juga untuk penerapan protokol kesehatan, Rabu (16/12/2020) pukul 04.30 Wita.

Kegiatan di awali dengan arahan dan dengan melibatan sejumlah personil yakni Polres kotamobagu, Kodim, Pemkot, Satpol PP, Dishub, serta Pemerintah Kelurahan setempat.

Kasat Lantas AKP Novita Citra MR, SIK yang turut serta dan ikut memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan penertiban pasar tersebut dilakukan berdasarkan hasil forum lalu lintas bersama instansi terkait karena melihat banyaknya pedagang yang berjualan di badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu fungsi jalan sesuai ketentuan UU LLAJ.

“Selesai kegiatan penertiban tersebut kami dalam hal ini Sat Lantas Polres Kotamobagu masih bersama dengan instasi terkait kemudian melanjutkan kegiatan operasi yustisi di wilayah Kota Kotamobagu”, pungkas Novita.

(Rizky)

Baca juga  Operasi Yustisi, Polres Kotamobagu & Gugus tugas Covid-19 menyasar Pasar 23 Maret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here