Home Giat Kapolres Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Gabungan Untuk Meniadakan Kerumunan/Konvoi Malam Tahun Baru 2021...

Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Gabungan Untuk Meniadakan Kerumunan/Konvoi Malam Tahun Baru 2021 di Kota Kotamobagu

144
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Bertempat di depan Kantor Walikota Kotamobagu Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu telah dilaksanakan Apel Gabungan meniadakan kerumunan/konvoi malam Tahun Baru 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kotamobagu. Kamis (31 Desember 2020). Pukul 16.00 Wita.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, S.I.K dan dihadiri oleh Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Raja Gunung Nasution S.I.P.

 

Waka Polres Kotamobagu Kompol Rina Frillya S.I.K juga turut hadir dalam Apel gabungan tersebut bersama Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol A. A Wibowo Sitepu, S.I.K, Kabag Sumda Kompol Fredy Wowor, Kabag Ren Kompol Abdul Rahman Fauzi SH MH, Kasat Intelkam AKP Luther Tadung, Kasat Reskrim AKP Angga Maulana, S.I.K SH MH, Kasat Lantas AKP Novita Citra M. Restika S.I.K, Kasat Sabhara AKP S. Budi Mantoyo, Kasat Res Narkoba AKP Suyono Sutadji, 1 Pleton Pama Polres Kotamobagu, 1 Regu Pom TNI AD, 1 Pleton Kodim 1303/BM, 1 Pleton Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Sulut, 1 Pleton Lantas, 1 Pleton Sabhara, 1 Pleton Satuan Intelkam, 1 Pleton Satuan Reskrim dan Narkoba, 1 Pleton Gabungan Staf, 1 Pleton Satuan Pol PP dan Damkar, 1 Regu Dinas Perhubungan, 1 Regu BPBD dan 1 Regu Basarnas.

Dalam Apel gabungan tersebut Kapolres Kotamobagu menyampaikan bahwa ada pergantian cara bertindak (CB) dalam pelaksanaan tugas pergantian malam Tahun baru dimana tahun sebelumnya kita melaksanakan Pengamanan namun saat ini kita meniadakan kegiatan pergantian Tahun Baru karena sedang mengalami Pandemi covid 19.

Ada pergantian cara bertindak (CB) dalam pelaksanaan tugas pergantian malam Tahun baru dimana tahun sebelumnya kita melaksanakan pengamanan namun saat ini kita meniadakan kegiatan pergantian Tahun Baru karena sedang dalam masa Pandemi covid 19 guna menciptakan situasi dan mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kotamobagu dengan mencegah terjadinya kerumunan/orang berkumpul untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru 2021.” Tegas AKBP Prasetya Sejati, SIK.

Baca juga  100 Personil Polres Kotamobagu Tertibkan Pertambangan Bakan Blok Tengkorak

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1303/BM dan Steak holder untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 di wilayah Kotamobagu.

Setelah arahan Kapolres Kotamobagu selanjutnya Dandim 1303 Bolmong juga menegaskan kembali bahwa terjadi perubahan CB dimana biasanya kita mengamankan Malam Pergantian Tahun Baru namun saat ini kita bertugas untuk meniadakan kegiatan Pergantian Baru Tahun Baru 2021 untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid 19.

“Mari kita bersama-sama menjalankan Tugas untuk mengantisipasi Penyebaran Covid 19 di wilayah Kotamobagu.” Tegas Dandim 1303/BM Letkol Inf. Raja Gunung Nasution S.I.P.

Lanjut beliau, dalam menjalankan tugas agar personil bertindak secara Humanis dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun pada saat pergantian malam Tahun Baru.

Dandim 1303/BM juga mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan tugas tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan, jaga diri masing-masing dan patuh terhadap Protokol Covid 19.

Kegiatan Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2021 tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar sampai pukul 16.20 wita, dilanjutkan dengan pembagian tugas oleh Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol A. A. Wibowo Sitepu, S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here