Home Kamtibmas Bhabinkamtibmas ini Gemar Kawal pemakaman dikampung dengan Motor hingga diandalkan untuk Mopoyotutuy...

Bhabinkamtibmas ini Gemar Kawal pemakaman dikampung dengan Motor hingga diandalkan untuk Mopoyotutuy permasalahan

776
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – “Oping” itulah panggilan yang lebih dikenal oleh masyarakat khususnya Kelurahan Matali Kec. Kotamobagu Timur terhadap Aipda Novianto Simbala yang merupakan Bhabinkamtibmas Kel. Matali dan merupakan Personil Polsek Kotamobagu.

Bhabinkamtibmas Aipda Oping saat menangani permasalahan remaja

Aipda Oping dikenal oleh masyarakat mulai anak-anak kecil hingga tokoh masyarakat ini sangat dekat dan dinilai oleh masyarakat sangat membantu tidak hanya dalam hal pemeliharaan Kamtibmas, tetapi juga sebagai Problem Solver terhadap berbagai permasalahan di kampung.

Lurah Matali Hj. Rohani Potabuga, Spd

Saat di Konfirmasi Humas Polres Kotamobagu, Lurah Kel. Matali Rohani Potabuga, SPd menyampaikan bahwa “Pak Oping” selalu ada dimana ada kegiatan masyarakat baik suka maupun duka bahkan kumpul-kumpul biasa sekalipun. Kalau ada kedukaan, pak Oping tak jarang mengawal saat pemakaman Jenazah di kampung. Setiap ada permasalahan salah paham, cek-cok hingga penganiayaan, Lurah pasti langsung menghubunginya untuk menyelesaikan permasalahan atau dalam istilah bahasa mongondow “Mopoyotutuy”.

Aipda Oping saat mendamaikan permasalahan penganiayaan di Kel. Matali

Lurah Matali juga mengakui bahwa Aipda Oping bukan saja Proaktif ditengah masyarakat tetapi tak jarang beliau membantu masyarakat yang kesulitan seperti saat ada yang melahirkan dan harus dirujuk ke Manado, Oping membantu meringankan beban masyarakat dari kantong pribadi.

Bhabinkamtibmas Kel. Matali ini merangkap juga sebagai Tim Gugus Tugas Covid-19 di RSU Pobundayan

“Bhabinkamtibmas yang berbeda, Alhamdulillah terbantu sekali saya sebagai lurah karena banyak menyelesaikan permasalahan Kamtibmas di Kampung hingga kami merasa terlindungi, dan dia melakukan hal yang sama di Kelurahan Binaan lainnya Kel. Motoboi Kecil, dan Kel. Sinindian” ungkap Lurah Matali Rohani Potabuga, SPd sambil berharap agar Aipda Oping tetap dipertahankan. (Maruf)

Baca juga  Polres Kotamobagu Bubarkan Kerumunan Antrian Nasabah Bank yang melanggar Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here