Home Reskrim Kandasnya pelarian sang residivis Curanmor lintas Provinsi di tangan Resmob Polres Kotamobagu,...

Kandasnya pelarian sang residivis Curanmor lintas Provinsi di tangan Resmob Polres Kotamobagu, Tersangka ditangkap di Bolmut.

569
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Kamis (22/07/2021), Cerahnya matahari pagi ini pertanda dimulainya lembaran hari yang baru diiringi pula dengan semangat baru, namun berbeda dengan pria satu ini yang harus memulai pagi harinya dari balik lembabnya jeruji besi ruangan besuk Rutan Polres Kotamobagu.

Penyebabnya karena petualangan sang residivis spesialis pencurian dan atau penggelapan sepeda motor lintas Provinsi ini terpaksa kandas dan harus terduduk merenung tanpa alasan di lat back belakang Double cabin Toyota Hilux milik Team Resmob.

Inilah sepenggal kisah MW Alias ACEL seorang Pemuda tanggung asal Desa Tompaso Baru kelahiran 25 tahun lalu, yang mungkin berfikir bahwa Tupai yang pandai melompat tak akan pernah terjatuh dari pohon dan tak mungkin pula tertangkap. Namun, sepandai-pandainya seorang residivis menghindar lari cepat atau lambat akan tertangkap juga oleh Team Resmob Polres Kotamobagu.

Pengejaran kepada Pelaku oleh Team Resmob yang dilakukan pada hari Rabu, 21 Juli 2021 bertempat di Desa Komus Kec. Kaidipang Kab. Bolmut sekitar pukul 15.00 Wita berbuah hasil. Pelaku berhasil diamankan bersama 1 (satu) Unit Sepeda motor Honda Vario Warna Putih yang sudah tanpa pelat nomor.

Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Angga Maulana, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa modus operandi Pelaku terbilang sederhana, dimana Pelaku awalnya berpura-pura untuk meminjam Sepeda motor dari calon Korban, Setelah Korban memberikannya Pelaku langsung membawa lari Sepeda motor tersebut dan kemudian menjualnya.

“Modus Tersangka yaitu dengan berpura-pura meminjam Motor Korban dan kemudian langsung membawa lari motor tersebut dan menjualnya”, jelas Angga.

Kasat Reskrim juga turut menghimbau Masyarakat agar tidak mudah percaya dengan orang asing dan dengan mudah menyerahkan kendaraanya untuk dipinjamkan apalagi oleh orang asing yang dari gerak-geriknya sudah mencurigakan. (Rizky)

Baca juga  Akhir pelarian sang kaliber Curas kelas kakap, Kantongi 3 LP dan sejumlah catatan kejahatan beserta kekerasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here