Home Reskrim Pelaku pencurian uang dan surat berharga di ATM BRI Pobundayan, berhasil diamankan...

Pelaku pencurian uang dan surat berharga di ATM BRI Pobundayan, berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polres Kotamobagu

250
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Kotamobagu berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian uang dan surat-surat berharga milik Korban Windiawati Kilinou (21 Tahun), warga Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan yang terjadi pada hari Senin (17/08/2020) pukul 12.30 wita di ATM Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Atas kejadian tersebut, Korbanpun langsung melaporkan ke SPKT Polres Kotamobagu bahwa telah terjadi kasus pencurian yang menimpa dirinya.

Dari pengakuan korban bahwa saat korban keluar dari ATM BRI di Kelurahan Pobundayan, pelaku berpura-pura masuk ke dalam ATM tersebut dan pada saat pelaku tersebut keluar dari ruang ATM, Korban masuk lagi ke dalam ATM untuk mentransfer sejumlah uang dan pada saat pelaku berada di belakang korban, pelaku langsung mengambil dompet korban yang berada di saku celana sebelah kanan korban, setelah pelaku meninggalkan tempat kejadian, korban baru menyadari bahwa dompetnya sudah tidak ada di saku celananya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.800.000.- (Dua Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah), serta SIM, KTP dan STNK Sepeda motor.

Menindaklanjuti Laporan tersebut, Tim langsung melakukan penyelidikan dan memperoleh identitas pelaku yakni NM Alias Eni (46) berdomisili di Perum Popundayan sehingga tim berkoordinasi dengan SP yang ada di perumahan tersebut dan mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya sehingga tim langsung menuju lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. Kamis (27/08/2020) pukul 13.00 Wita. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan ke penyidik untuk proses lebih lanjut.

Adapun Barang Bukti yang diamankan oleh penyidik antara lain 1 (satu) buah dompet yg berisikan uang serta surat-surat berharga, Rekaman CCTV dan data-data transaksi di ATM.

Baca juga  Tidak terdaftar BPOM, Team Resmob amankan ratusan produk kosmetik ilegal

(HM-2006)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here