Home Covid-19 Gelar Ops Yustisi & pendisiplinan PPKM level III Tim gugus tugas Covid-19...

Gelar Ops Yustisi & pendisiplinan PPKM level III Tim gugus tugas Covid-19 himbau warga secara humanis.

71
0
SHARE

Humas Polres KotamobaguSabtu (30/07/2021), Menindaklanjuti surat edaran dari Pemerintah Kota Kotamobagu kaitan perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), ditengah wabah Covid-19 yang mengalami peningkatan jumlah data warga terpapar, Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan kegiatan patroli operasi yustisi.

Kegiatan dilaksanakan tadi malam Jumat (29/07/2021) pukul 20.00 WITA bersama tim gabungan Satgas Covid-19 Pemkot Kota Kotamobagu.

Sebelum giat patroli, terlebih dahulu dilaksanakan apel konsolidasi dihalaman kantor Walikota Kotamobagu dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Kotamobagu Kompol Freddy Wowor.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut KBO Sabhara Iptu Agus Julianto, Kasubag Hukum Bag Sumda Iptu I Wayan Budha, Kanit Dikyasa Satlantas IPDA A.K Asjhari, Kasi penyidik dan penindakan Sat Pol PP Hartono Paputungan, SP serta seluruh personil gugus tugas Covid-19.

Rute Patroli yang dilewati Tim Gugus Tugas Covid meliputi 4 Kecamatan mulai dari Kecamatan Kotamobagu barat, utara, timur dan selatan dengan memberikan himbauan pada masyarakat Kotamobagu terkait penerapan PPKM level III.

Dilansir dari LintasBMR.com Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati,SIK melalui Kasubag Humas Polres AKP Rusdin Zima,SE, menyampaiakan bahwa “kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran Pemkot Kotamobagu kaitan pelaksanaan program PPKM Level Tiga”, ungkapnya.

“Dimana kami dari gabungan Satuan Gugus Tugas Satgas Covid-19 turun kelapangan untuk meberikan himbauan pada warga masyarakat Kotamobagu agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19”, tambahnya lagi.

“Selain itu penyampaian himbauan yang dilakukan dengan menggunakan pengeras suara, tetap mengedepankan asas kesopanan, humanisme, etis, dan juga menggunakan kearifan lokal yakni berbahasa daerah mongondow ditambah sedikit pantun yang disampaikan oleh Aipda Herdianto Mamonto,” pungkas Zima,

Adapun personil yang melakukan kegiatan yakni masing-masing dari Kodim 1303/BM sebanyak 10 personil, Polres Kotamobagu sebanyak 16 personil, dari Sat Pol PP sebanyak 10 personil, BPBD Kota Kotamobagu sebanyak 10 personil dan dari Dishub Kota Kotamobagu sebanyak 15 personil.

Baca juga  Masuki hari Ke-10 Operasi Yustisi, ini 4 Jenis sangsi sosial yang diberkan kepada pelanggar.

“Kegiatan berjalan baik dan lancar serta dalam situasi Kamtibmas tetap kondusif terkendali, Igai Kita Motobatu Molukad Kon Keamanan Kotamobagu”, Ucap Kasi Humas Mengutip penyampaian Kapolres Kotamobagu. (Ilsaraja/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here