Home Giat Kapolres Jalin sinergitas & bangun kerjasama yang baik, Kapolres Kotamobagu programkan silaturahmi Kamtibmas...

Jalin sinergitas & bangun kerjasama yang baik, Kapolres Kotamobagu programkan silaturahmi Kamtibmas dengan Forkopimda hingga masyarakat.

504
0
SHARE

Humas Polres KotamobaguSenin (22/11/2021), Pasca resmi menjabat sebagai Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK mulai membangun sinergitas dan soliditas dengan berbagai unsur Forkopimda dengan menggelar silaturahmi Kamtibmas.

Di dampingi Wakapolres Kompol Rina Frillya SIK serta sejumlah pejabat utama di jajaran Polres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK melakukan kunjungan silaturahmi ke Walikota Kotamobagu Ir. Hj, Tatong Bara dan Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Hadiyanto, SH.

Usai melaksanakan pertemuan di rumah dinas Walikota Kotamobagu, AKBP Irham Halid SIK, menyampaikan bahwa kunjungannya kepada segenap unsur Forkopimda di Kota Kotamobagu merupakan program pertamanya berupa silaturahmi Kamtibmas dengan sejumlah tokoh, baik unsur Forkopimda, Tokoh agama, Tokoh adat serta Tokoh-tokoh masyarakat.

Selain membangun sinergitas dan kerjasama yang erat dengan Forkopimda dan stake holders yang ada dalam rangka menciptakan Kotamobagu yang aman dan sehat, terutama di masa pandemi Covid-19, dirinya mempunyai tujuan untuk bisa menyerap langsung aspirasi dari tokoh-tokoh masyarakat terkait Kamtibmas.

“Kami mempunyai program yang kami istilahkan ‘Belanja masalah’, dimana kami akan mendatangi segenap komponen masyarakat dan menyerap apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat untuk nantinya akan kami tindak lanjuti”, jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Kotamobagu juga menjelaskan bahwa program silaturahmi Kamtibmas ini selain menjadi program perdananya, hal ini juga akan menjadi program jajarannya mulai dari tingkat bawah yakni Bhabinkamtibmas hingga Kapolsek di jajarannya melalui forum-forum yang ada hingga ketika pada saat hadir di tempat ibadah.

“Polisi wajib hadir di tengah-tengah masyarakat, dan memberikan himbauan Kamtibmas serta turut mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan”, sambungnya lagi.

“Kami berterima kasih kepada Ibu Walikota karena sudah menerima kunjungan kami dengan penuh kehangatan dan keterbukaan. Mudahan dengan bersinergi dan membangun kerja sama yang baik antara Polres dan Pemkot serta seluruh segenap komponen masyarakat, kita yakin together we are strong!, untuk mewujudkan Kotamobagu mo aman Kotamobagu mo sehat!,” pungkas Kapolres. (Rizky)

Baca juga  Remaja Asal Sukabumi Diamankan Sat Resnarkoba Polres Kotamobagu Bersama 250 Butir Obat Keras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here