Home Covid-19 Melalui Sat Binmas, Polres Kotamobagu kedepankan fungsi preventif guna cegah gangguan Kamtibmas...

Melalui Sat Binmas, Polres Kotamobagu kedepankan fungsi preventif guna cegah gangguan Kamtibmas sedini mungkin.

592
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Selasa (18/01/2022), Polres Kotamobagu melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) memaksimalkan upaia preventif untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memelihara keselematan orang, benda dan barang termasuk memberikan perlindungan dan pertolongan, khususnya mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

Cara pencegahan ini berasal dari teori NKK, yakni sebagai upaia memutus niat dan kesempatan terjadinya kejahatan. Salah satunya dengan semakin memaksimalkan kegiatan himbauan di pusat-pusat keramaiman.

Seperti yang dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu dengan dipimpin langsung oleh Kanit Bintibmas Aiptu Reni Adam dan personil Satuan Binmas Polres Kotamobagu, Aipda Kalvin Tamalangi, SIP bersama Briptu Sofyan Latif melakukan giat Binluh kepada para siswa-siswa SMA di Kotamobagu yang baru pulang sekolah.

Kasi Humas Polres Kotamobagu IPTU I Dewa Dwiadyana menjelaskan bahwa saat ini Polres Kotamobagu memaksimalkan fungsi preventif dan berupa himbauan dan penyuluhan Kamtibmas.

“Adapun yang di sampaikan yaitu perihal, masalah Kamtibmas, sosialisasi masalah Narkoba dan himbauan untuk tidak melakukan tawuran antar siswa”, jelas Pak Dewa sapaan akrabnya.

Giat tersebut disambut baik oleh masyarakat terutama para siswa yang ada selain itu himbauan terkait protokol kesehatan dan giat vaksinasi juga turut di sampaikan oleh personil Sat Binmas Polres Kotamobagu. (Rizky)

Baca juga  Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah Polsek Kotamobagu Semakin Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terkait Prokes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here